DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Raden Adipati Surya Hadiri Halal Bihalal dan Tasyakuran HUT Ke-24 Way Kanan



Way Kanan.LHI

Sejumlah pejabat penting Way Kanan mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab, forkopimda dan ratusan ASN memenuhi Gedung Serba Guna yang sudah berganti nama menjadi Gedung Pusiban, rabu (03/05/2023).

Ternyata pada hari ini Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar Acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H serta Tasyakuran Hari Ulang Tahun Ke-24 Kabupaten Way Kanan.

Tak ada pernak pernik semisal umbul-umbul maupun bendera sebagai pertanda ada perayaaan HUT Way Kanan,  hanya ada.kursi meja bundar di bagian depan Aula Gedung pusiban, dan deretan peralatan Makan prasmanan di sisi kiri depan , sementara itu dibelakang meja kursi bundar untuk tamu Vip, lainnya deretan kursi plastik, begitu juga di sayap kanan luar gsg deretan kursi platik beraneka warna dominan merah dan Biru mirip warna bemdera partai peserta  pemilu.

Pidato pembukaan yang berisi kata kata standar seperti permohonan maaf lahir bathin, untuk.pemyempurna Ramadhan serta ajang  membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah diperbuat, serta tidak lagi mengulangi kesalahan atau kekhilafan tersebut dimasa mendatang.

“Saya juga berharap kepada kita yang hadir saat ini, untuk tetap senantiasa mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi, tidak hanya saat Idup Fitri tetapi juga setiap saat. Sesuai dengan makna Syawal sebagai bulan peningkatan. Untuk itu, Saya juga mengajak kita semua agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai momen dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas ta’aruf atau saling mengenal, dan tafahum atau saling memahami untuk meningkatkan jalinan silaturahmi diantara kita semua”, ujar Bupati Adipati.

Dirinya juga mewakili pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan ma’af kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan masyarakat, dengan harapan dapat saling mema’afka dan dapat kembali melaksanakan tugas pokok masing-masing dengan semangat baru, dengan motivasi baru dan dengan komitmen-komitmen baru yang lebih baik guna memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat.

“Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan permohonan ma’af kepada semua ASN serta kepada seluruh hadiri sekalian, mudah-mudahan dengan kita saling mema’afkan, kita dapat kembali melaksanakan tugas pokok masing-masing dengan semangat baru, dengan motivasi baru dan dengan komitmen-komitmen baru yang lebih baik guna memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat. Mari kita bersama-sama saling berjabat tangan dan seling mema’afka dengan keikhlasan”, tutur Bupati Adipati.

sSelebihnya pidato Bupati  berisi curhatan hati.Curhatan hati bupati sepertinya menjawab kritik krtik di medsos terkait kepemimpinannya yang mulai  di banding-bandingkan dengan pemimpin terdahulu yakni Bustami Zainudin dan Tamanuri.“Setiap masa ada pemimpinnya dan setiap.pemimpin ada.masanya.” kata Raden Adipati Surya.

Menurut Adipati, setiap  pemimpin tentu akan hebat pada masanya, dan jika memimpin sekarang belum tentu lebih hebat dari dirinya, pun sebaliknya jika dirinya memimpin di masa lalu mungkin.lebih hebat dari pemimpin terdahulu.

 Selebihnya Saya tak fokus lagi mendengarkan pidato Bupati karna perhatian fokus ke luar gedung pusiban memperhatikan beberapa ASN yang minggat dari acara dengan alasan ada kerjaan,toh  aman karna sudah mengisi lembar  kehadiran.(NOPRI)***

 

Post a Comment

0 Comments