DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Buka MTQ Kecamatan Merbau, Plt. Bupati H. Asmar Minta Doa Masyarakat


MERANTI
- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar meminta masyarakat di Kecamatan Merbau untuk mendoakan daerah, para pemimpin dan penyelenggara pemerintahan.

Hal itu diungkapkannya saat membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke- XIV Tingkat Kecamatan Merbau tahun 2023 di Halaman Kantor Camat, Teluk Belitung, Selasa (30/5/2023)

"Mohon doakan semoga senantiasa diberikan kesehatan, agar dapat menjadi pemimpin yang amanah, jujur, dan ikhlas untuk memimpin Meranti kedepan," ujarnya.

Dia menyebutkan, Pemkab Meranti akan selalu memberikan pelayanan dan melakukan pembangunan infrastruktur bagi mempermudah masyarakat."Kita komit memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Termasuk infrastruktur dengan mempertimbangkan kondisi keuangan daerah saat ini," kata Asmar.

Lebih jauh, Plt. Bupati Meranti itu mengatakan pelaksanaan MTQ tersebut merupakan suatu ikhtiar mengedukasi umat agar semakin mencintai dan membumikan Al-Quran. Bukan hanya itu, diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka, serta menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah.

"Berkompetisi lah secara sehat, berlomba meraih prestasi, berkontribusi dalam membangun kualitas SDM yang unggul, kompetitif dan berkarakter islami," jelasnya.

Sebelumnya, Camat Merbau M. Nazir menjelaskan MTQ Merbau tahun 2023 ini diikuti 9 desa dan 1 kelurahan di kecamatan tersebut. Sedangkan tema yang ditentukan panitia, yakni Mari Kita Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Qurani untuk Mewujudkan Masyarakat yang Maju Cerdas dan Bermartabat.

"Kepada peserta MTQ diharapkan tidak hanya mengejar juara akan tetapi lebih kepada upaya pemupukan motivasi dan keinginan yang kuat menguasai ilmu agama yang berkaitan dengan Al-Qur'an," sebutnya.

Pada pembukaan MTQ itu juga dilakukan penyerahan hibah dari Pemkab Meranti sebesar Rp30 juta untuk pembangunan Masjid Baitunnaim oleh Plt. Bupati Asmar.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut,  Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Khalid Ali, Anggota DPRD Fauzi, Darsini, Eka, Kemenag Kepulauan Meranti, staf ahli Bupati Rokhaizal, pimpinan OPD, Camat Tasik Putri Puyu Zainal, Kapolsek Merbau,Danramil, pimpinan Bank, pimpinan perusahaan, ketua MUI, Ketua LAM, Ketua DMI, kepala desa se-Kecamatan Merbau, tokoh masyarakat, dewan hakim, para official dan Kafilah MTQ se-Kecamatan Merbau, dan undangan lainnya. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments