DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Kemendikbudristek Tahun 2023 Telah Dibuka, Ini Kabar Menggembirakan....!



 

BEASISWA Pendidikan Indonesia (BPI)  Kemendikbudristek tahun 2023 telah dibuka bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2023 yang merupakan tahun ke 3 sejak dimulai tahun 2021 yang lalu.

Beasiswa Pendidikan Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (BPI Kemendikbudristek) Bergelar bertujuan untuk; a) meningkatkan kualifikasi calon Guru Sekolah Menengah Kejuruan, Pelaku Budaya, calon Dosen Perguruan Tinggi Negeri baru, Dosen, Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi negeri, b) membantu Peserta Didik berprestasi dan mahasiswa penghuni Asrama Mahasiswa Nusantara untuk mendapatkan gelar pendidikan tinggi; dan c) membantu Warga Negara Indonesia dalam menempuh pendidikan di luar negeri.

Salah satu ASN Guru Riau yang lulus Doktoral BPI di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tahun 2022 Syahrial Syah,S.Pd.I, mengatakan bahwa seluruh pendidik dan tenaga kependidikan baik formal dan non formal di Kabupaten Kepulauan Meranti harus mengambil peluang ini dengan mengikuti seleksi, karena jika lulus pada beasiswa BPI maka mahasiswa tidak akan membebankan anggaran daerah karena semua biaya-biaya selama perkuliahan seperti biaya UKT, Uang Buku, Biaya Hidup bulanan, biaya pembuatan tugas akhir   dan lain sebagainya murni ditanggung oleh BPI.

Dikatakan Syahrial bahwa selama ini adik-adik, rekan-rekan serta bapak/ibu  di Kepulauan Meranti mempunyai kompetensi dan kemampuan yang tidak jauh beda dengan orang dari daerah lain,  hanya saja mereka belum menerima informasi yang membuat mereka tidak bisa mengikuti seleksi BPI ini. Jadi, mari ikuti seleksi beasiswa ini khususnya bagi tenaga pendidik dan kependidikan di Kepulauan Meranti guna untuk meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten kita ini.

Jika rekan rekan  butuh bantuan tekhnis pada seleksi ini, maka saya dan rekan-rekan awardee BPI siap membantu untuk menyampaikan kiat-kiat lulus pada seleksi BPI ini tambah syahrial. Untuk pendaftaran agar mengunjungi web: www.beasiswa.kemdikbud.go.id (RAMLI ISHAK)****

 

Post a Comment

0 Comments