DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Satlantas Polres Pangandaran Sosialisasikan Pentingnya Tertib Berlalulintas


Pangandaran LHI

Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Pangandaran Polda Jawa barat, gencar menggelar Penertiban Pelanggar Helm, Dalam rangka Mensosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas Selasa (4/4/2023).

Kasatlantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha menyampaikan, pihaknya melaksanakan penertiban setiap pagi dari jam 6.30 WIB sampai jam 8.00 WIB, dan sore dari jam 16.00 WIB sampai jam 17.30 WIB.

Menurutnya “Kita laksanakan penertiban, tapi untuk saat ini kita masih melakukan sosialisasi, bagaimana masyarakat bisa menggunakan helm, sadar dengan tertib berlalulintas, TNKB nya dipasang dan kita tidak melaksanakan tilang tapi masih sebatas himbauan,” katanya.

AKP Asep, menambahkan ternyata masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm, dan yang TNKB nya tidak di pasang. Tapi kita masih memberikan kebijakan.

“Namun karena mau menjelang berbuka puasa, kita suruh mereka pulang. Tapi jika besok masih diulangi kita akan lakukan penindakan jika masih melanggar,” ucapnya.

Kedepannya kata Kasatlantas, pihaknya akan secara bertahap karena mungkin masyarakat disini belum terbiasa menggunakan helm. Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi.

“Bahwa kita kalau besok lusa melaksanakan tindakan tegas , Gakum Lantas dilaksanakan betul-betul, kami tidak semata-mata melakukan itu. Tapi memang kami sudah melakukan tahapan-tahapan,” tuturnya.

Dan sukarnya masyarakat untuk taat tertib berlalulintas karena mungkin sudah kebiasaan.“Legacy atau warisan secara turun-temurun, sehingga ke anak-anak nya juga tidak menggunakan helm,” pungkasnya. (AS).

 

 

Post a Comment

0 Comments