DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polres Pangandaran Siap Siaga Dalam Menangani Kejadian Laka Laut


Pangandaran LHI

Sebuah perahu wisata di Pangandaran mengalami kecelakaan laut dan nyaris tenggelam dihantam ombak, peristiwa ini terjadi disekitar Pos 4 pantai barat Pangandaran, Selasa (25/4/2023).

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H,  S.I.K menyampaikan, "Kami tengah melakukan patroli di kawasan objek wisata pantai Pangandaran, saat berhenti di Pos pengamanan pantai barat Pangandaran, ada kejadian laka laut perahu yang mau menepi ke bibir pantai barat dari pasir putih terhantam ombak dari belakang," ujar Kapolres Pangandaran.

Menurutnya, dalam peristiwa tersebut jarak lokasi kejadian sudah dekat ke bibir pantai ada sekitar 50 meter. Kemudian tiba-tiba datang dari arah belakang perahu ombak yang cukup besar kurang lebih setinggi 2 meter menghantam bagian belakang perahu yang mengakibatkan perahu karam dan penumpang yang berada di perahu panik.

"Tapi, dengan sigap petugas kami dari Sat Polairud Polres Pangandaran, BKO Ditpolairud Polda Jabar, Basarnas, Balawista, langsung terjun mengevakuasi penumpang dan menarik perahunya ke bibir pantai barat".

"Ada 10 wisatawan di perahu tersebut berasal dari Tasikmalaya terdiri dari 4 orang dewasa dan 6 orang anak-anak, kami bersyukur semuanya dalam keadaan selamat, hanya 1 orang mengalami luka ringan di bagian tangan lalu ditangani oleh tim Dokkes Polres Pangandaran, kemudian kembali ke penginapannya", Tutup Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H, S.I.K. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments