DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Penjabat Bupati Lampung Barat Distribusikan Bantuan Paket Sembako di Masjid Al-Muhaimin , Pekon Trimekar Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh



Lampung Barat,LHI

Masyarakat Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) yang terdiri dari lansia, mustahik, fakir miskin serta fisabililah menerima bantuan berupa bingkisan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bantuan yang didistribusikan itu berjumlah 60 paket sembako dan penyerahannya sendiri dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman,MM di Masjid Al-Muhaimin , Pekon Trimekar Jaya Kecamatan BNS pada hari Senin (10/4/2023) malam.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan usai pelaksanan sholat isya sebelum menjalankan sholat tarawih bersama.

Dalam penyerahan bantuan itu disaksikan oleh sejumlah kepala perangkat daerah Lampung Barat, Ketua dan anggota Baznas Lampung Barat, Camat, Peratin, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat.

Bantuan berupa paket sembako yang diberikan ke sejumlah masyarakat ini memang rutin dilakukan di setiap tahunnya tepat di bulan suci ramadhan oleh Pemkab Lampung Barat.

Tujuannya ialah memperkuat jalinan tali silaturrahmi antara jajaran Pemkab Lampung Barat dengan masyarakat. selain itu pada momen tersebut menjadi ajang berbagi kepada yang membutuhkan.

Mengenai bantuan yang diberikan, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman mengatakan bantuan di tahun 2023 ini memang sedikit berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

Nukman mengatakan, hal itu disebabkan oleh adanya pengurangan dan keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Lampung Barat."Bantuan di tahun ini memang sedikit berkurang dari tahun sebelumnya, karena adanya keterbatasan anggaran," kata Nukman.

Kendati demikian, Nukman berharap kepada para penerima bantuan agar tidak melihat bantuan tersebut hanya sekedar dari nilainya saja, akan tetapi bantuan itu dapat dilihat dari kepedulian Pemkab Lampung Barat terhadap masyarakat."Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi dilihat dari kepeduliannya," ujar Nukman.

Nukman pun berharap, bantuan yang diserahkan itu dapat bermanfaat bagi penerimanya."Mudah-mudahan dengan pencerahan di Bulan Remadan ini, menjadikan satu keberkahan bagi kehidupan kita di masa yang akan datang," harapnya.

Kemudian Nukman mengajak para jamaah dan seluruh masyarakat Lampung Barat untuk memanfaatkan waktu di bulan ramadhan dengan baik."Mari kita pergunakan waktu ramadhan ini untuk beribadah kepada Allah, dan mudah-mudahan kita semua digolongkan menjadi hamba-hambanya yang Bertaqwa, Aamiin," Ujarnya

Sementara itu, Hermanto, selaku tokoh masyarakat Kecamatan BNS dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran Pemkab Lampung Barat di Kecamatan BNS dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah hadir memberikan bantuan melalui Baznas," ucapnya.

"Alhamdulillah dari berbagai macam bantuan yang di berikan, bantuan ini sangat membantu bagi masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan BNS," pungkasnya. (NOPRI)****

 

Post a Comment

0 Comments