DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab Lampung Barat Bagikan Sembako Melalui BAZNAS


Lampung Barat,LHI

Dalam rangka membantu masyarakat, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Nukman,MM membagikan bantuan berupa bingkisan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bantuan yang didistribusikan tersebut berjumlah 50 paket Sembako dan penyerahan dilakukan langsung oleh Pj Bupati Lambar, Drs. Nukman di Masjid Baiturrohman Pekon Argomulyo Kecamatan Batu Ketulis  pada Kamis (06/04/2023).

Penyerahan bantuan itu disaksikan oleh sejumlah kepala perangkat daerah Lampung Barat Asisten II, Ketua dan anggota Baznas Lampung Barat, Camat, Peratin, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat.

Bantuan berupa paket sembako yang diberikan kepada masyarakat tersebut memang rutin dilakukan di setiap tahunnya tepat di bulan suci ramadhan oleh Pemkab Lampung Barat.

Tujuannya ialah selain untuk memperkuat jalinan tali silaturrahmi antara jajaran Pemkab Lampung Barat dengan masyarakat, momen tersebut menjadi ajang berbagi kepada yang membutuhkan.

Mengenai bantuan yang diberikan, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman mengatakan bantuan di tahun 2023 ini memang sedikit berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

Nukman beralasan, hal itu disebabkan oleh adanya pengurangan dan keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Lampung Barat."Bantuan di tahun ini memang sedikit berkurang dari tahun sebelumnya, karena adanya keterbatasan anggaran," kata Nukman.

Nukman berharap kepada para penerima bantuan agar tidak melihat bantuan tersebut hanya sekedar dari nilainya saja, akan tetapi bantuan itu dapat dilihat dari kepedulian Pemkab Lampung Barat terhadap masyarakat."Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi dilihat dari kepedulainnya," ucap Nukman.

Sementara itu, Ahmad Solihin selaku tokoh masyarakat Kecamatan Batu Ketulis, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran Pemkab Lampung Barat dan memberikan bantuan kepada masyarakat."Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah hadir memberikan bantuan melalui Baznas," ucapnya.

Ahmad Solihin pun berharap, di tahun mendatang akan adanya penambahan kuota bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Batu Ketulis, "harapnya.(NOPRI)****

 

 

 

Post a Comment

0 Comments