DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Komisi III DPRD Pangandaran Melakukan Pemantauan Loading Test Dinamis dan Statis Jembatan Ranggajipang Wiradinata


Pangandaran LHI

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pangandaran, H Oman Rohman melakukan pemantauan Loading test dinamis dan statis jembatan pelengkung Wiradinata Ranggajipang kelas A bentang 60 meter

Menurut H Oman Rohman Dilakukannya uji Loading test dinamis dan statis jembatan pelengkung Wiradinata ranggajipang kelas A bentang 60 meter ini agar kita semua mengetahui bahwa jembatan Wiradinata Ranggajipang ini layak untuk dilalui kendaraan. Rabu (5/4/23)

Sekarang, kan uji pengetesan jembatan. Mudah mudahan, hasilnya cepat keluar. Tapi, itu kan sudah ada beberapa truk fuso besar. Secara visual, berarti sudah kelihatan  kekuatannya," ujar Oman.

Oman pun hanya meminta bangunan Jembatan Wiradinata Rangga Jipang tersebut untuk segera dibereskan.

Oman pun menyinggung pembangunan jembatan Wiradinata Rangga Jipang yang menghabiskan anggaran sebesar Rp29 miliar, dan sudah termasuk patung ikan marlin, anggaranya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja

(APBD) Kabupaten Pangandaran.

Dijelaskan Oman, awalnya anggaran pembangunan jembatan ini di usulkan dari anggaran provinsi, tapi mungkin anggarannya terbatas. "Namun Alhamdulillah APBD Kabupaten dengan kebijakan Bupati Pangandaran bisa membangun jembatan yang megah ini," ucap Oman.

Dengan adanya jembatan yang megah ini, Ia berharap bisa menambah pendapatan asli daerah Kabupaten Pangandaran, pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments