Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Kesuksesan dan Kebahagiaan Akan Sangat Berarti Jika Kita Mampu Berbagi Dengan Orang Lain


 


Lampung Barat,LHI

Kata kiasan tersebut yang menggambarkan kegiatan Penjabat Bupati Lampung Barat Drs. H. Nukman M.M bersama bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD)   Dra. Zelda Naturi, pada kegiatan penyerahkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada lapisan masyarakat, Selasa 11/04/2023.

Bagaimana tidak, dengan raut muka yang ceria, senyum ramah sembari bertegur sapa, Nukman bersama puluhan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Alif Islam menyerahkan langsung paket bantuan sembako.

Seperti di ketahui, penyerahan bantuan sembako di Bulan Suci Ramadhan memang menjadi kegiatan rutin tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Namun, pembagian sembako yang berlangsung di bulan Suci Ramadhan kali ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat bekerjasama dengan TK Islam Alif Kecamatan Balikbukit.

Diketahui, pembagian 200 paket sembako tersebut pembagiannya dibagi menjadi dua sesi, pertama berlangsung di masjid Al-Manshur Kelurahan Pasar Liwa diperuntukan untuk fakir miskin dan lansia, dan yang kedua berlangsung di pelataran bundaran Pasar Liwa diperuntukkan untuk masyarakat yang melalui jalan protokol pelataran bundaran Pasar Liwa.

Andi, ketua pelaksana menjelaskan, pembagian bantuan sembako tersebut merupakan bentuk pembelajaran langsung kepada siswa-siswi Paud Alif Islam. "Hal ini kita lakukan guna memberi pembelajaran kepada siswa-siswi TK Alif Islam betapa pentingnya keistiqomahan dalam beribadah," Kata dia.

Terkait hal itu, Pj. Bupati Lampung Barat mengapresiasi kegiatan penyerahan bantuan tersebut, sebab menurutnya, selain dalam rangka membantu meringankan beban dari pada masyarakat khususnya di bulan suci Ramadhan, sekaligus sebagai ajang pembelajaran secara langsung kepada anak berusia dini.

Bahkan, dirinya berharap kedepan, kegiatan mulia tersebut dapat menjadi contoh bagi sekolah TK yang berada di lingkungan Lampung Barat. "Saya mengapresiasi kegiatan yang sangat mulia ini, semoga ke depannya dapat di ikuti oleh sekolah-sekolah Paud dan TK yang berada di Lampung Barat,"  Ujarnya. 

Nukman pun berharap, kegiatan tersebut terus dilakukan setiap tahunnya "saya juga berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan sampai dengan tahun ini saja, saya berharap untuk tahun selanjutnya pun tetap digelar," Ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan mulia tersebut, Kasat samapta polres Lambar AKP Rekson Sahrul dan Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely, kepala Perangkat Daerah, Camat dan para dewan guru.(NOPRI)****

 

 

Post a Comment

0 Comments