DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Pangandaran Pimpin Kegiatan Bersih - Bersih Sampah Bekas Konvoi Kendaraan dan Petasan di Bunderan Marlin


Pangandaran LHI

Personel Polres Pangandaran melaksanakan bersih - bersih jalan dan Masjid Agung bersama tokoh masyarakat dipimpin oleh Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat S.H., S.I.K. di bunderan Marlin dan Masjid Agung Dsn. Pangandaran Kec. Pangandaran Kab. Pangandaran, Jumat (21/04/2023).

Kegiatan bersih - bersih ini yang dilakukan personel Polres Pangandaran bersama tokoh masyarakat sebagai upaya untuk tetap terciptanya kenyamanan dan kebersihan di lingkungan sekitar para pengguna jalan raya khusunya masyarakat Pangandaran.

AKBP Hidayat S.H., S.I.K. menuturkan, “kami bersama tokoh masyarakat pangandaran bersihkan sampah di jalan raya sekitar bunderan marlin dan masjid agung yang berasal dari sampah petasan yang dinyalakan oleh sekelompok pemuda yang konvoi menggunakan sepeda motor pada sahur jumat pagi sekira pukul 02.30 Wib.

"Padahal sudah jauh-jauh hari kami sosialisasikan larangan penggunaan petasan dan konvoi baik di media sosial resmi Polres Pangandaran dan himbauan secara langsung melalui bhabinkamtibmas".

"Sampah bekas petasan tersebut sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan, warga sekitar dan wisatawan".

“kami mengaharapkan agar para orang tua bisa memantau anaknya agar tidak melakukan kegiatan konvoi pada malam takbiran hari raya idul fitri 1444H malam ini. Tindakan konvoi dan menyalakan petasan di jalan raya merugikan para pengguna jalan lainnya, lalu berdampak pada pencemaran lingkungan dan kebisingan yang di hasilkan mercon tersebut bisa mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan takbiran di masjid”, tuturnya. (AS)

 

 

Post a Comment

0 Comments