DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Cek Kesiapsiagaan Personel, Kapolres Andi Yul Tinjau Pospam Taman Cikpuan dan Posyan Pelabuhan Tanjungharapan

 

 


MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kamis (20/4/2023) siang, melakukan pengecekan pos pengamanan (pospam) di taman Cikpuan dan pos pelayanan (posyan) operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 di pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Ikut hadir dalam giat itu, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, para Kasatfung dan perwira, Danposal Selatpanjang Letda (KH) Justine, KSOP Ruzianto, anggota Basarnas, serta puluhan personel pam gabungan.

Usai giat, Andi Yul mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilaksanakan bersama dengan TNI AD dan AL Selatpanjang serta instansi terkait bertujuan untuk untuk memastikan pelayanan dan pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 berjalan dengan baik. Tentunya dengan tujuan agar terciptanya kondusifitas kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bersama instansi terkait, Kapolrss Plmeninjauan pos pengamanan di Taman Cikpuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan arus mudik bagi masyarakat.

Selanjutnya, meninjau pos pelayanan di pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang untuk memantau kelancaran arus mudik angkutan laut penumpang dan barang melalui kapal yang keluar masuk di Kepulauan Meranti sebelum maupun sesudah lebaran idul Fitri.

"Dari hasil peninjauan di pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang, kita mendapati adanya lonjakan arus kedatangan penumpang pada H-3 hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah ini," ungkapnya.

Kata Kapolres, terpantau sebanyak 2.607 orang penumpang dari pelabuhan lain yang masuk ke Selatpanjang. Dan, terdapat 756 orang penumpang yang keluar dari pelabuhan Tanjungharapan.

"Peningkatan arus penumpang tersebut, baik melalui pelabuhan domestik maupun dari luar negeri. Hal ini terlihat dengan adanya penambahan trayek kapal untuk menuju ke pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang," bebernya.

Lanjutnya, dari H-15 lebaran sebanyak 26 kapal yang beroperasi. Sampai dengan H-3 mengalami peningkatan jumlah kunjungan kapal, yaitu sebanyak 47 Kapal yang singgah di pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres Meranti)****

 

 

 

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments