DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Abah Anton Charliyan dan Kabapas Garut Santuni Anak Yatim di Ponpes Kebangsaan Asyukandari Bhayangkara Kabupaten Tasikmalaya


 

KAB. TASIKMALAYA --- KA Bapas Garut Drs Kun  beserta 8 anggota rombongan, mengunjungi Ponpes Kebangsaan  Asyukandary Bhayangkara dalam rangka rangkaian bhakti sosial di bulan Ramadhan 1444-H. Rombongan diterima mantan Kapolda Jabar  Irjen Pol ( Purn ) Dr H  Anton Charliyan MPKN , selaku Ketua Dewan Pengasuh Ponpes tersebut, didampingi pimpinan ponpes KH Dr Ujang Sudrajat & pimpinan Yayasan DR Faruq.

Bukan tanpa alasan, kenapa KA BAPAS Garut jauh jauh mengunjungi Ponpes Asyukandari Bhayangkara tentu ada sesuatu yang istimewa. Karena ternyata Ponpes Kebangsaan  Asyukandary Bhayangkara memang  bukan ponpes biasa biasa saja, tapi  merupakan ponpes yang telah resmi dapat mandat dari pemerintah sebagai LKS ( Lembaga Kesejahtraan Sosial)  yang khusus menangani ABH ( Anak Bermasalah dengan Hukum ). sebelum nanti meningkat ke arah LPKS ABH.

Sebagaimana disampaikan oleh Irjen Anton Charliyan .”Jadi Ponpes ini berfungsi untuk membimbing dan membina anak-anak yang belum dewasa yang terindikasi telah melanggar aturan aturan hukum menjadi anak yang berprilaku baik. “ujarnya

Abah Anton panggilan akrabnya menambahkan, bahwa   di wilayah Jawa Barat ,  LKS sejenis ini baru ada 2 lembaga saja yaitu di Cianjur dan di Cilebu Singaparna Kab Tasikmalaya. Sehingga ponpes ini punya nilai strategis tersendiri,  disamping melaksanakan sistem pembelajara  umum, tapi juga lebih menitikberatkan kepad apembangunan karakter, membangkitkan jiwa nasionalisme yang tinggi, wajib taat hukum dan perundang-undangan  , wajib taat kepada norma etika , adat tradisi yang sudah ada di masing-masing wilayahnya.

Adapun sambutan dari Ka BAPAS Drs Kun mengatakan : Bapas akan membantu sepenuhnya dalam rangka peningkatan aari LPS ABH menjadi LPKS, dan dalam rangka Safari Baksos ini mohon dapatnya bantuan ini  diterima dan bisa membantu masyarakat lingkungan dan santri-santri yang ada di Ponpes Kebangsaan  Asyukandary Bhayangkara.

Pimp Ponpes Kebangsaan  Asyukandary Bhayangkara KH Dr Ujang Sudrajat menyampaikan Ucapan Terimakasih Atas Kunjungan Ka BAPAS , dan ponpes akan bekerja dengan  maksimal dalam rangka penanganan ABH ini, yang kebetulan di ponpes ini sudah ada dokter Tim Ahli Physiater dan 5 doktor S3 sebagai tenaga akademis, serta dukungan penuh dari Kapolres, KPAI, serta institusi terkait, Camat Dikbud, Dinsos dan Kemepag.   

Acara Kunjungan tsb dalam rangka Safari Baksos Kemenkumham di wilayah Priangan,Ka BAPAS Garut telah membagikan sekitar 100 sembako dan santunan  kepada 30 anak yatim. Dalam kesempatan tsb Ka BAPAS Garut juga didaulat sebagai Bapak Asuh Ponpes Asyukandari Bhayangkara oleh Abah Anton dan Pimp Ponpes KH Dr Ujang Sudrajat. 

Hadir dalam acara tsb Yyang mewakili Kapolres, Camat Cilebu, KPAI Kab Tasikmalaya, Kepala KUA, Ketua IGMP Tasikmalaya Kota. Satpol PP, tokoh agama & masyarakat serta unsur tntitusi terkait . Acara berlangsung tertib dan penuh kekeluargaan.(LUKMAN NUGRAHA,SP)****

 

Post a Comment

0 Comments