DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Warga Ikut Berperan Jaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pangandaran


Pangandaran LHI

Bhabinkamtibmas Desa Cibanten Polsek Cijulang, Bripda Widi Nugraha menyambangi beberapa warga binaannya di Desa Cibangen, Kecamatan Cijulang Pangandaran, Kamis (30/3/2023).

Kehadiran Bhabinkamtibmas menjadi tempat warga untuk menyampaikan keluh kesahnya terkait Kamtibmas, selain itu warga bisa mendapat pelayanan terkait kepolisian. “Kami sebagai Bhabinkamtibmas, berupaya selalu hadir ditengah masyarakat sehingga warga akan merasa aman dan nyaman, keamanan menjadi kebutuhan pokok manusia, untuk itu saya mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kundusif,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Cibanten.

Selanjutnya, Bripda Nugraha menyampaikan terkait giat ketertiban berkendara untuk keselamatan berlalulintas yang sedang digalakkan oleh Polres Pangandaran. Ia menyampaikan, bahwa Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat selalu menekankan memberikan himbauan kepada seluruh warga di Kabupaten Pangandaran untuk tertib dan taat dalam berlalulintas dijalan raya. “Gunakan helm pengaman saat berkendara dijalan, untuk keselamatan,” kata Bhabinkamtibmas Desa Cibanten, dalam penjelasannya.

Di samping itu, ia terus berupaya memberikan contoh warga daerah binaannya agar selalu waspada kendaraan motornya, di karenakan menjelang hari raya idul fitri kita mesti lebih meningkatkan kewaspadaan dari aksi pencurian, “jadilah Polisi bagi dirinya sendiri, kejahatan terjadi dikarenakan adanya niat dan kesempatan,” tutupnya.(AS)***

 

Post a Comment

0 Comments