Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Wabup Asmar Buka Secara Resmi Rakor Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak


Meranti – LHI.

Wakil Bupati Kabupaten Kepuauan Meranti AKBP (Purn) H.Asmar Buka secara Resmi Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (GT-KLA) Dalam Rangka Evaluasi KLA Tahun 2023 Sekaligus Percepatan Kabupaten Kepulauan Meranti Sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).Bertempat di  Ruang Rapat Melati Kantor Bupati Kepulauan Meranti

Meranti Kamis, (09 Maret 2023).

Hadir di acara tersebut Kepala Badan,kepala Dinas,kepala Kantor, Camat,Lurah,Kades,Narasumber Fasilitator Nasional Bapak Irfan Wahyudi, M.Kes,Ketua TP PKK, Lembaga masyarakat, lembaga peduli perempuan dan anak serta undangan yang berkesempatan hadir.

Dalam sambutan nya wabup asmar mengatakan, Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah melaksanakan penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA). Kebijakan ini bertujuan mensinergikan Sumber Daya Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha sehingga pemenuhan Hak – Hak Anak dan perempuan dapat dipastikan dan dapat dipenuhi,"ucap wabup

Proses terpenting dalam pengembangan Kabupaten Layak Anak yakni terjalinnya koordinasi seluruh stakeholder yang ada di daerah, guna memenuhi hak-hak anak yang memang harus dilakukan secara berkesinambungan.

kami sangat berharap, penguatan koordinasi dan kolaborasi seluruh stakeholder secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan dalam melaksanakan kebijakan program dan kegiatan guna menjamin hak dan perlindungan anak hendaknya dapat terus kita tingkatkan.

Dan yang tak kalah pentingnya, komitmen dan sinergitas dari seluruh stakeholder dalam pemenuhan hak anak agar lebih terintegrasi, holistik dan berkelanjutan dari tahap perencanaan sampai tahap evaluasi, itu yang utama. Karena anak adalah investasi kita dimasa yang akan datang, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas, sehingga mereka akan menjadi modal pembangunan,"tutur wabup

Dengan telah diperolehnya predikat Kabupaten Layak Anak Tingkat Nindya pada Tahun 2022 perlu upaya nyata dan kami mendorong semua pihak terlibat secara aktif khususnya Tim Gugus Tugas untuk memenuhi indikator-indikator yang di persyaratkan. Harapan kita predikat ini dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan sampai ke tingkat KLA Utama.

Dengan terlaksananya Rapat Koordinasi ini diharapkan muncul inovasi-inovasi baru untuk pemenuhan hak perempuan dan anak. Untuk itu kepada Dinas OPD, Lintas Sektor yang masih ragu memahami secara mendalam tentang peran dan tugas masing-masing dalam penerapan KLA silakan menggunakan kesempatan ini untuk bertanya langsung kepada narasumber dan memperdalam pemahaman berkaitan dengan KLA. Sudah menjadi kewajiban kita bersama tentunya untuk menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti ini sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (GT-KLA) Dalam Rangka Evaluasi KLA Tahun 2023 Sekaligus Percepatan Kabupaten Kepulauan Meranti Sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Kepulauan Meranti secara resmi saya nyatakan,"tutur wabup. (RAMLI ISHAK/Prokopim)

Post a Comment

0 Comments