PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

SMP Swasta Torgamba Laksanakan Pesantren Kilat di Bulan Ramadhan 1444-H


Labusel,LHI.

SMP Swasta Torgamba melaksanakan agenda rutin di bulan Ramadhan yaitu pesantren kilat, Senin (27/03/2023). Pesantren kilat adalah salah satu wahana alternatif kegiatan ekstrakurikuler dalam rangka memantapkan pembinaan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, maka dengan ini Kepala  Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengintruksikan kepada satuan pendidikan untuk melaksanakan pesantren kilat.

Kegiatan pesantren kilat di SMP Swasta Torgamba di mulai hari   Senin 27 Maret 2023 sampai Rabu 29 Maret 2023, dan dilaksanakan pada pukul 08:00 – 13:00 WIB. Kelas yang mengikuti Pesantren Kilat yaitu mulai kelas 7 sampai kelas 8-9 Sebelum memulai materi siswa- siswi memulai dengan membaca al-Qur’an.

Dalam pelaksanaan pesantren kilat, siswa akan dibekali dengan materi unggulan, namun sebelum memulai materi siswa/siswi akan melaksanakan tadarus al-Qur’an terlebih dahulu. Adapun materi Pesantren Kilat Ramadhan pada tahun ini adalah:

Dalam sambutan Kepala SMP Swasta Torgamba Awaluddin NST,S.Pd menyampaikan, “dalam pelaksanaan pesantren kilat anak-anak semua harus tetap semangat meskipun dalam menjalankan puasa, semoga kegiatan pesantren kilat ini sebagai bentuk pendalaman makna dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”.jelasnya

Selama mengikuti kegiatan pedsantren kilat,peserta didik diberikan materi hapalan surat surat pendek, sholat Dhuha berjamaah,tadarus Al-Qur'an, praktek berwudhu, kajian sholat wajib dan sunnat dansholat Dzuhur berjamaah.(IRPAN PULUNGAN)

 

Post a Comment

0 Comments