DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sambut Kedatangan Tim Penilai DLHK Provinsi Riau, DLH Rohil Lakukan Berbagai Persiapan


Rokan Hilir - LHI

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan Tim penilai DLHK Provinsi Riau, mulai melakukan koordinasi dengan OPD terkait, Tim Koordinator , Pengawas hingga hingga Petugas dinas lingkungan hidup.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi SSos, saat memantau dan meninjau lokasi -lokasi yang akan dinilai tim pantau, Senin (13/3/2023).

" Kami dari Dinas lingkungan hidup setiap hari melakukan pemantauan dan peninjauan ke lokasi - lokasi yang akan ditinjau dan dilakukan oleh Tim penilai kota bersih se Provinsi Riau, dan Alhamdulillah dari pengamatan kami dilapangkan persiapan kita sudah mendekati final dan siap menyambut kedatangan Tim penilai DLHK Provinsi Riau," Ujar Suwandi.

Lanjut Suwandi, Kemudian yang kedua kami juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan OPD terkait, yang berkaitan dengan titik pantau dibawah kewenangan OPD- OPD tersebut,  seperti Disperindag dipasar Datuk Rubiah, kemudian terminal Dinas Perhubungan, kemudian sekolah dengan Dinas pendidikan dan sebagainya.

" Tim koordinator kita sudah bekerja dilapangkan bersama Pengawas dan petugas, mudah mudahan apa yang kita inginkan, apa yang kita cita citakan bisa tercapai seperti Tahun lalu, kita meraih juara l tingkat provinsi Riau, dan Tahun ini insya Allah bisa kita pertahankan kembali," Ucap Suwandi.

Sementara untuk kedatangan Tim penilai DLHK Provinsi Riau informasi yang kami dapatkan mungkin tanggal 15 sampai dengan 17, karena mereka juga melakukan penilaian ditempat yang lain, mudah mudahan dapat terlaksana dalam beberapa hari ini, Timpal Suwandi.

" Sementara untuk kategori penilaian kota bersih se Provinsi Riau, ada beberapa Komponen diantaranya pengelolaan Ruang terbuka hijau, pengelolaan sampah, dan kebersihan lingkungannya, seperti parit dan Taman, diperumahan, diperkantoran, kemudian juga disarana umum lainnya, seperti Taman budaya,Taman Kota dan Hutan kota itu Semua akan dinilai sesuai dengan Titik pantau yang akan dilakukan oleh Tim penilai DLHK Provinsi Riau," Tambah Suwandi.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi SSos juga menghimbau kepada masyarakat setempat yang berada di perumahan dan pinggir jalan yang akan dinilai tim pantau, agar membersihkan perkarangan rumahnya dengan memotong rumput, dan juga membuang sampah pada tempatnya.

" Saya lihat dimasing-masing rumah warga yang masuk penilaian tim pantau masih banyak yang rumputnya belum ditebas, belum ditata dan dirawat, dan kami sudah melakukan koordinasi dengan datuk penghulu setempat untuk melakukan koordinasi dengan warganya, mudah mudahan bisa dikerahkan masyarakat untuk melakukan gotong goyang untuk membersihkan perkarangan rumahnya masing masing," Harap Suwandi, (SB)*

 

Post a Comment

0 Comments