DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Pancur Jaya Bersama Ketua TP-PKK Kunjungi Kegiatan Imunisasi Polio di Sejumlah Posyandu


Bengkalis,LHI

Ketua TP-PKK Desa Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita melakukan kunjungan kerja Kegiatan Cegah Penyebaran Penyakit Polio Dengan  imunisasi ke Posyandu Pepaya dan Posyandu Manggis Desa Pancur Jaya, Senin, (06/03/2023).

Kehadiran Ketua TP-PKK Pancur Jaya didampingi bersama Kepala desa Pancur Jaya Hasan Basri,ST dan Perangkat Desa ini disambut gembira Sejumlah ibu-ibu PKK dan para orang tua balita Pancur Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Nelya Sasmita yang juga merupakan Kepala UPT Puskesmas Teluk Lecah  memberikan langsung dua tetes imunisasi polio kepada setiap balita.

dr. Nelya Sasmita mengatakan, imunisasi polio penting bagi balita yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan daya tahan tubuh bagi anak balita.

Kegiatan ini merupakan Crash Program Polio di wilayah kerja UPT Puskesmas Teluk Lecah dalam upaya mencegah penyebaran penyakit Polio dengan imunisasi, "Oleh karenanya orang tua harus memperhatikan balitanya agar mendapatkan imunisasi polio," katanya.

Selanjutnya Hasan Basri,ST Pada kesempatannya mengatakan : kami berharap pemberian imunisasi dapat dilakukan dengan disiplin, agar anak dapat terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya, Vaksinasi Polio ini di mulai pada tanggal 6 sampai dengan tanggal 13 Maret, dari itu kami menghimbau kepada seluruh orang tua balita masyarakat desa pancur jaya untuk membawa balitanya ke posyandu agar bisa mendapatkan vaksin, ucap kades.  

"Mari kita bersama-sama menjaga proses tumbuh kembang anak, salah satunya dengan pemberian imunisasi yang teratur, agar generasi muda kita nantinya dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas,” pungkasnya.(SUPRAPTO)***

 

Post a Comment

0 Comments