Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Komisi IV DPRD Musi Rawas Kunker Ke BPS, Yudi Fratama " Agar Kinerja Terukur"


Musi Rawas, LHI 

Guna  mewujudkan kinerja yang terukur dan efektif. Komisi IV (Bidang Pembangunan) DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura)  Ketua Komisi IV Yudi Fratama, SH, beserta anggota komisi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Badan Pusat Statistik (BPS) Mura, belum lama iniTim Komisi IV DPRD Mura tiba di kantor BPS Mura yang terletak di kompleks perkantoran Pemkab Mura, Muara Beliti, pada pukul 10.30 WIB dan diterima langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara, Dedi Fahlevi, S.ST, M.Si dan jajarannya.  Untuk diketahui Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Mura memiliki delapan mitra kerja antara lain PUBM, PUCK TRP, Dinas Perkim, Bappeda, Litbang, Diknas, Bagian Administrasi Pembangunan dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa .  Anggota delegasi Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Rawas yang hadir dalam kunker ini antara lain Yudi Fratama, SH (Ketua Komisi) Benny Chandra, SE, MM (Sekretaris Komisi), Doni Iskandar, Renny Widiastuti, S.E, sedangkan anggota komisi IV lainnya berhalangan ikut.  Kunker diawali dengan sambutan sekaligus menjadi momentum memperkenalkan diri bagi Kepala BPS Mura dan Muratara, Dedi Fahlevi karena baru sekitar lima bulan bertugas di daerah ini. Sebelumnya Kepala BPS Kota Pagaralam.  Baru satu bulan rolling (pergantian) alat kelengkapan dewan, Ketua Komisi IV DPRD Mura Yudi Fratama melakukan terobosan baru antara lain, mengutamakan data otentik terkait semua bidang dan tupoksi komisi pembangunan ini.   

Ketua Komisi IV DPRD Mura Yudi Fratama, dalam sesi pidatonya mengungkapkan tujuan ia dan rekannya kunker ke BPS dalam rangka melaksanakan kerja yang berbasis data. Dengan tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Musi Rawas.  “Meskipun kami menyadari bahwa BPS bukanlah mitra kerja Komisi IV, tetapi dalam setiap rapat dengan mitra kerja misalnya Bappeda maupun OPD lainnya selalu merujuk data dari BPS,” kata Yudi.  Yudi Fratama, SH, politisi muda PDI-P pernah menjadi Ketua DPRD Mura periode 2014-2019 itu juga mengaku penting bekerja dengan data yang benar sehingga kecepatan dan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat efektif sasarannya.   


Mengawali paparannya, Dedi Fahlevi, menjelaskan lembaga tempatnya mengabdi (red:BPS), pantas disyukuri sebab sudah dipercaya oleh banyak institusi maupun individu mengenai kebutuhan data.  “Termasuk dunia perguruan tinggi membutuhkan data dari BPS. Mereka itu baik dosen, maupun mahasiswa tidak pernah mempertanyakan atau meragukan data atau metode pengumpulan data yang dilakukan oleh BPS,” ungkap Dedi.   

Dedi Fahlevi yang mulai bertugas di Musi Rawas pada Agustus 2022, dimana sebelumnya menjadi Kepala BPS Kota Pagaralam, pada kesempatan ini menyampaikan informasi strategis sensus pertanian 2023, mengingat Musi Rawas konsentrasinya bidang pertanian.  “Sebagai pembina data kita BPS bisa membantu kelola data yang sektoral punya. Dengan data tersebut apa saja yang dapat kita ketahui dan kita analisis lalu dapat kita publikasikan ke masyarakat,” ungkap Dedi Fahlevi.   data pembangunan cukup detail, ungkap Ismet (Release DPRD/@gus)

 

Post a Comment

0 Comments