DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kegiatan Crash Program Cegah Polio Desa Teluk Rhu.


Rupat, LHI

Sebagaimana diketahui, secara medis infeksi virus polio menyerang ke sistem saraf dan umumnya menjangkiti anak bayi dan balita. Penyakit ini sulit untuk disembuhkan sehingga dapat menyebabkan kelumpuhan permanen dan cacat seumur hidup pada penderita bahkan dapat menyebabkan kematian.

Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyakit tersebut Pemdes Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Melaksanakan Kegiatan Crash Program Cegah Polio Di Poskesdes Teluk Rhu pada Rabu, (08/03/2023).


Kegiatan tersebut Berjalan Lancar, Aman dan Tertib di hadiri oleh Kades Teluk Rhu Mansur Beserta jajarannya, TP-PKK, Kepala Pustu, Kader Posyandu, Kader BKB, Bidan Desa dan PLKB Teluk Rhu.

Kepala desa Teluk Rhu Mansur Menyampaikan : Kegiatan Crash Program Cegah Polio atau juga Cegah Penyebaran penyakit Polio Dengan Imunisasi Dengan Tema "Sayangi Buah Hati".

"Kami Menghimbau Agar setiap ibu dapat membawa anaknya dari 0-59 bulan ke posyandu terdekat agar anak2 dapat imunisasi polio"Ungkap Suhaili Sekretaris Desa Teluk Rhu.(SUPRAPTO)***

 

 

Post a Comment

0 Comments