Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Kampus SMAN 3 Kotabumi Terendam Banjir



Kotabumi – LHI

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kotabumi Lampung Utara kebanjiran dan mengakibatkan aktivitas belajar mengajar murid terganggu. Gedung kelas belajar salah satu yang terdampak terendam banjir, sabtu 11/3/2023.

Dari beberapa hari lalu hujan turun menimbukan genangan air mengakibatkan gedung kelas dan pasilitas lain nya terendam kebanjiran, gedung kelas siswa yang banjir merupakan salah satu gedung tempat anak - anak siswa melakukan aktivitas belajar dan mengajar.

Sedangkan aktivitas belajar anak telah di pindahkan ketempat yang aman dan dilakukan dobelsit pagi dan siang, Begitu pula sejumlah barang-barang aset sekolah telah di evakuasi ketempat yang lebih baik.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Drs, Supakar, MM. turun menijau langsung lokasi terendam banjir SMAN 3 Kotabumi yang terkena banjir, "dan itupun didapat laporan dari ketua MKKS,jelasnya

Kemudian saya tugaskan jajaran saya untuk melihat dan hari saya pantau langsung tujuan nya untuk melihat bagaimana anak anak tetap melakukan ujian semester dan pat semoga setelah kita liat masih bisa kita laksanakan dobel siff ada yang pagi dan siang ini adalah salah satu upaya langkah langkah ujarnya

"Kemudian langkah ke dua, saya menugaskan kacapdin menginterfiksin tentunya dampak banjir ini barang barang yang mungkin aset negara atau aset sekolah yang ada terganggu atau rusak akan kita menginterfiksin dan kita akan bertimbangkan tindak selanjutnya kalo emang kebutuhkan nya kita akan melakukan secepatnya untuk memenuhi itu yang kami lakukan,"

"Harap kadis pendidikan propinsi Lampung, kepada siswa kita kemudian dewan guru kemudian kepada orang tua murid untuk terus harus waspada, terjadi banjir seperti ini tentu nya suatu musibah bukan merupakan suatu hal yang kita inginkan ini tapi benar benar alam dan mau nya tuhan. kalo lagu nya ebit g edi, tanyakan rumput yang begoyang.ucap kadis pendidikan provinsi Lampung Drs, Sulpakar,MM.

Lanjutnya "Upaya kita tentu nya kita melakukan intervisin kemudian memberi semangat kepada siswa, memberi semangat kepada guru melakukan aktivitas proses KBM kegiatan belajar jangan sampe menghambat ini lah guna saya turun langsung ditempat ini,"

Tambahnya "Sampai hari baru yang terdata SMA Negeri 3 kotabumi, ini mudah mudahan tidak ada yang terjadi banjir, namun dari untuk kabupaten lain nya kita dengar banjir ini kan ada diwaykanan, dilampung utara, tulang bawang, lampung barat tapi alhamdulilah sampai hari ini, insya allah SMAN negeri 3 kotabumi saja". tutupnya

Turut hadir dalam peninjauan banjir di-SMAN 3 Kotabumi Lampung Utara, Kadis Pendidikan Provinsi Lampung Drs,Sulpakar, MM, Kabid PSMA diona Katharina,S.Sos.,M.Pd, Kacabdin wilayah 4 Ingga Setiawati,SE.,MM, Ketua MKKS Bambang Nopiandi, S, Pd. wakil ketua MKKS Haidir Yusup, ST, MT,  beserta dewan guru dan siswa.(NOPRI)

 

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments