DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jualan Sabu di Rumah, Warga Sei-Nyamuk Digerebek Polsek Sinaboi, BB 5,98 Gram Sabu Disita


 


Rokan Hilir - LHI

Seorang berinisial EY alias Epi (44) diciduk Tim opsnal unit Reskrim Polsek Sinaboi Polres Rokan Hilir dirumahnya di Jln Poros Sei Nyamuk Kepenghuluan Sei Nyamuk Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. Jumat 3 Maret 2023 Pukul 20.00 WIB.

Lelaki mengaku sebagai petani tersebut, digerebek pihak berwajib berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa sering terjadi penyalahgunaan benda terlarang itu dan terbukti dengan ditemukannya barang bukti ( BB) seberat 5,98 gram.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan telah dilakukan pengungkapan perkara dugaan Tindak Pidana Penyalahgunaan narkotika jenis sabu sabu, di wilayah hukum Polres Rohil oleh Polsek Sinaboi ini.

Dikatakan AKP Juliandi," awalnya didapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa di TKP sering terjadi penyalahgunaan Narkotika jenis sabu. Mengetahui hal tersebut Kapolsek Sinaboi saudara Iptu H. Tinambunan S.Sos.,M.Si. Kemudian memerintahkan Ps Kanit Reskrim saudara Bripka Rahmad Ilyas untuk melakukan penyelidikan," kata AKP Juliandi.

Kemudian sekira jam 20.00 tim Opsnal Polsek Sinaboi melakukan penggerebekan di rumah saudara inisial EY alias Epi dan ianya berhasil diamankan, Selanjutnya dengan memperlihatkan surat perintah Penggeladahan dilakukan penggeledahan terhadap badan serta penggeledahan rumah dan di saksikan oleh Kepala Dusun setempat.

 Dari penggeledahan badan pelaku tersebut tepatnya di kantong sweater sebelah kiri ditemukan 1 buah plastik bening ukuran besar yang  berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu, 1 buah mancis warna merah serta uang tunai senilai Rp. 90 puluh ribu rupiah.

 Kemudian, tepatnya di selipan seng kamar mandi temukan barang bukti berupa 1 buah  dompet kecil warna abu-abu di dalamnya terdapat 2 plastik bening ukuran besar serta di dalamnya plastik tersebut berisikan 25 plastik bening berklip merah ukuran kecil yang berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu sabu dan 1 buah pipet warna putih yang dibentuk menjadi sekop,

kemudian ditemukan juga 1  buah kaca pirek.

Atas penemuan barang bukti tersebut, tim opsnal melakukan interogasi terhadap pelaku dan hasil interogasi tersebut pelaku mengatakan bahwa  barang bukti narkotika jenis sabu tersebut didapatkan dari seorang laki-laki yang tidak diketahui namanya, dan uang tunai senilai senilai Rp. 90 puluh ribu rupiah tersebut adalah uang hasil penjualan narkotika janis sabu miliknya. Selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Sinaboi guna pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kasi Humas Polres Rohil ini.

Barang bukti yang dibawa ke Polsek Sinaboi, 1 bungkus plastik besar yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu, 25 bungkus plastik kecil yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu, 2 buah plastik bening kosong ukuran besar, 1 buah dompet kecil warna abu-abu, 1 buah mancis warna merah, 1 buah kaca pirek, 1 buah pipet warna putih yang di bentuk menjadi sekop dan Uang tunai senilai Rp. 90 puluh ribu rupiah. Urine tersangka positif mengandung Metaphetamine dan Amphetamine setelah itu dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," imbuhnya.(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments