DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Eratkan Tali Silaturahmi, Pemdes Jangkang Gelar Safari Ramadhan



Bengkalis,LHI

Tepatnya bulan ramadhan atau puasa yang ke enam, Pemerintah Desa (Pemdes) Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis kembali melakukan safari ramadhan 1444 H, bertempat di Musholla Busnul Arifin Desa Jangkang, pada Selasa

 (28/3/2023).

Kegiatan safari ramadhan ini rutin dilakukan setiap tahunnya pada bulan suci ramadhan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi Pemdes Jangkang bersama masyarakat, dan di isi dengan ceramah agama setelah sholat tarawih dan sholat witir.Pada kegiatan safari ramadhan ini, dirangkai dengan Tausyiah Ramadhan

Selanjutnya, dilaksanakan pembagian sembako bagi kaum duafa dan santunan bagi anak yatim, dan kegiatan rutin pemdes ini akan berlanjut ke Masjid dan Mushalla yang ada di Desa Jangkang. 

Kepala Desa (Kades) Edi Sutrisno menyampaikan, kegiatan safari ramadhan ini merupakan kegiatan prioritas Pemerintah Desa Jangkang yang dilaksanakan setiap tahunnya."Semoga dengan kegiatan ini, kita semua mendapatkan limpahan rahmat dari Allah SWT," ujar Edi Sutrisno sambil mengaminkan.

Dalam kesempatan ini, Edi Sutrisno menjelaskan, kegiatan ini dianggarkan melalui dana Pendapatan Asli Desa (PADes) bagi hasil usaha BUMDesa, karena tahun sebelumnya juga sudah melaksanakan kegiatan serupa."Alhamdulillah, bulan suci ramadhan tahun ini kami kembali bisa melaksanakan kegiatan safari ramadhan keliling Masjid dan Musollah yang ada di desa kami," jelas Edi.

Digelarnya kegiatan safari keliling Desa Jangkang ini, diakui Edi Sutrisno sebagai ajang untuk mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat selama bulan suci ramadhan.

"Insya allah, seluruh Musollah dan Masjid yang ada di Desa Jangkang akan kami datangi selama bulan suci ramadhan. Dan ini menjadi salah satu inisiatif dari saya sebagai kades untuk terus mengayomi dan mengabdikan diri kepada masyarakat dan umat," ungkap Edi dihadapan jamaah yang hadir. 

Tak lupa, ia menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah sholat Tarawih dan jamaah safari ramadhan khususnya masyarakat desa ini yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dan mengikuti kegiatan safari ramadhan di Musholla Busnul Arifin bersama dengan Pemerintah Desa. "Semoga Allah SWT menurunkan Rahmatnya bagi kita semua, Amiin Ya Rabbal alamin," imbuhnya.**(AULA ACHMAD)

 

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments