Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Berkunjung ke Pekaitan, Bupati Rohil Tinjau Pelaksanaan Imunisasi Polio dan Serahkan Bantuan Sembako



Rokan Hilir - LHI

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi ketua PKK Sanimar Afrizal laksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Kepenghuluan Pedamaran, Kecamatan Pekaitan, Sabtu (11/3/2023).

Turut hadir dalam kunjungan itu diantaranya Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Asisten lll Ali Asfar, Kadiskominfotik Rohil Indra Gunawan SE MH, beberapa Kepala OPD, Ketua GMRB Rohil Nalladia Ayu Rokan, para tokoh agama, tokoh pemuda dan berbagai unsur lainnya.

Dalam kunjungan yang dipusatkan di Kepenghuluan Pedamaran tersebut, Bupati dan rombongan disambut hangat ratusan masyarakatnya. Dimana, dalam kunjungan sekaligus silaturahmi itu Bupati memantau secara langsung pelaksanaan imunisasi polio dan menyerahkan bantuan paket Sembako.

Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat, datuk penghulu dan seluruh masyarakat yang telah hadir dan begitu antusias untuk mengikuti acara tersebut.

Bupati menerangkan, dalam kunjungan nya ke Kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan itu memiliki dua agenda. Adapun dua agenda tersebut yakni pelaksanaan imunisasi polio dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir."Sore ini kita mengumpulkan masyarakat untuk melaksanakan imunisasi polio dan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir, " kata Bupati.

Pelaksanaan imunisasi polio ini sebut Bupati,  dilakukan karena kasus polio telah berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) di beberapa wilayah. Berdasarkan hal itu, maka Pemkab Rohil sebutnya, juga berupaya melakukan percepatan pemberantasan polio di daerah.

Sehingga, Bupati menghimbau kepada seluruh orang tua agar membawa anak-anaknya ke Posyandu diwilayah masing-masing untuk diberikan imunisasi polio. "Untuk meminimalisir penyakit polio ini kami menghimbau kepada para orang tua agar membawa anak-anaknya ke Posyandu untuk diberikan imunisasi polio, " ajaknya.

Menanggapi keluhan  masyarakatnya dengan kondisi jalan yang mulai rusak, Bupati menegaskan  bahwa jalan Pekaitan menuju Kecamatan Kubu tersebut telah masuk dalam anggaran tahun 2023 dan hanya menunggu pelaksanaan nya saja.

Disamping itu, Bupati juga mengajak seluruh elemen untuk bersama, bersatu dan mendukung pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Rohil kedepannya."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments