Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

400 Siswa Sekolah Kabupaten Tasikmalaya Mengikuti Seleksi Calon Paskibra



Kab Tasik, LHI

Program prioritas Nasional No: IV Revolusi mental dan pembangunan kebudayaan dalam RPJMN 2020-2024, peraturan Presiden No:51 Tahun 2022 tentang program Pasukan Pengibar Bengibar Bendera Pusaka (Paskibra), serta dasar hukum peraturan badan  pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia nomor 03 tahun 2022 tentang peraturan pelaksanaan peraturan Presiden nomor 51tahun 2022 tentang program Pasukan Pengibar Bendera.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tasikmalaya menggelar pembukaan kegiatan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) yang bertempat di Gedung Bupati (Gebu), Rabu 08/03/2023.

Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 418 orang yang tersebar dari beberapa sekolah dan langsung seleksi oleh panitia secara teliti serta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) tersebut harus mempunyai syarat-syarat tertentu diantaranya tinggi badan juga berat badan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab.Tasikmalaya Asep Gunadi mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang sudah mendukung kepada: Dinas Pariwisata, Brigif 13 Galuh, DPPI dan PPI.

"Alhamdulillah kegiatan tersebut bisa berlangsung lancar dan aman dari mulai mengisi daftar hadir sampai proses pengukuran tinggi badan dan setelah seleksi Parade selesai, peserta akan menjalani 4 tahap lagi seperti seleksi wawasan, PBB, kesamaptaan dan seleksi Kepribadian ," katanya.

Panitia seleksi calon paskibraka menyampaikan  bagi calon  yang lolos seleksi, peserta bisa mengecek informasi di Aplikasi yang sudah ditentukan", tuntasnya.**(HARDITO)

 

Post a Comment

0 Comments