DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tina Gelar Reses Di Banjar 'Generasi Muda Harus Bertekad Kuat Menjadi Pengusaha Mandiri'

Banjar, LHI,- Hj. Tina Wiryawati, SH Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Fraksi GERINDRA melaksanakan Reses II Tahun Sidang 2022-2023 di Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, Selasa (14/2/2023).


Hadir dalam kegiatan ini tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta perwakilan dari Karang Taruna Tingkat Kecamatan, Tingkat Kelurahan dan Tingkat Desa.


Dalam kesempatan ini Hj. Tina mengajak kepada para pemuda untuk bisa mandiri dalam melakukan kegiatan usaha, bahkan dirinya siap untuk membantu jika diperlukan.


Hj. Tina mencontohkan Thai Tea (Asep Thai Tea) yang dikelola oleh Ucup Suryatman, dulunya pernah mengikuti pelatihan di TWC (Tina Wiryawati Center).


Selanjutnya Hj. Tina mencontohkan kegiatan usaha yang pernah dibantu olehnya di Kabupaten Kuningan seperti bidang pertanian, peternakan, glass powder, penyulingan minyak nilam dan turunannya serta magot (black soldier fly) dan beberapa usaha lainnya.


Masih menurut Hj. Tina, jika para pemuda ingin melakukan usaha secara mandiri, harus benar-benar siap, baik itu tekadnya ataupun perencanaannya.

Kalau perlu melakukan studi banding ke kota lain untuk melihat jenis usaha yang dalam binaannya, dirinya siap membantu.


Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Banjar Deni Herdiandi mengucapkan terima kasih kepada Hj. Tina Wiryawati, S,H yang telah bersedia untuk membantu para pemuda yang ada di Kota Banjar untuk bisa menjadi wiausahawan yang mandiri. (Q77)

Post a Comment

0 Comments