DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Personel Satlantas Musi Rawas Ajarkan Mengaji Anak-Anak Rumah Tahfiz

 


Musi Rawas, LHI

Sungguh luar biasa kepedulian personel Satuan lalu lintas ( Satlantas) Polres Musi Rawas Sumatera Selatan ( Sumsel) yang patut ditiru, dalam kegiatan positif, Selain memberikan sosialisasi keselamatan dan patut berlalu lintas bagai para pengendara  baik  roda dua dan empat,

Dalam bidang  keagamaan pun juga dilakukan oleh, Satlantas Polres Musi Rawas,  yakn, salah satunya i ikut mengajar ngaji anak-anak di rumah Tahfiz dan TPA Polres Musi Rawas Bedulur, Kamis (16/2/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh, Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (16/2/2023).

"Kegiatan mengajar ngaji anak-anak di rumah Tahfiz dan TPA Polres Musi Rawas Bedulur, salah satu wujud ikut serta sekaligus hadirnya personel Satlantas Polres Mura ditengah anak-anak," kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas menjelaskan, keberadaan personel Polri di tengah-tengah umat menjadi motivasi dan meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar membaca Alquran.

“Bimbingan membaca Al Qur’an terhadap anak-anak dirumah Tahfiz dan TPA Polres Musi Rawas Bedulur, ini program rutin kita, sehingga mereka terhindari kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti balapan liar dan lainnya,” jelas wanita mengenakan hijab ini.

AKP Fitri sapaan akrabnya, menjelaskan, Polri tidak hanya dituntut profesional dalam menjalankan tugas sehari-hari, tetapi juga ikut mengajar ngaji anak-anak.

"Melalui kegiatan yang dilakukan anggota kepolisian dinilai membantu masyarakat yang seiman dan seagama dalam membaca Alquran dengan baik dan benar," tutupnya.( Rls Polres/ Ags)

Post a Comment

0 Comments