DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ops Keselamatan Lodaya 2023, Sat Lantas Polres Banjar Imbau Warga Disiplin Patuhi Peraturan Lalin

Polres Banjar,LHI - Satuan Lalulintas Polres Banjar masih dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2023, melaksanakan kegiatan Peneguran Humanis kepada pelanggar Lalu lintas dan Dakgar sistem ETLE di wilayah hukum Polres Banjar, Rabu (15/02/2023). 


Kegiatan yang di bawah kendali Kasat Lantas Polres Banjar ini melaksanakan kegiatan Peneguran Humanis di lokasi Pos Parungsari, Pos Alun-alun, Pos Soponyono, dan Pos Jembatan Baru, dengan pelaksana yang terlibat KBO Sat Lantas, Pa Sat Lantas, Kanit Turjawali (PS) serta anggota Sat Lantas Polres Banjar. 


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K,M.M melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Asep Saepuloh, S.H menyampaikan, penindakan pelanggaran saat ini tidak menggunakan lagi tilang secara manual, tetapi tilang melalui ETLE. 


" Kegiatan Satlantas Polres Banjar lebih menitik beratkan pada kegiatan peneguran secara humanis, dengan mengingatkan pengguna kendaraan atas kesalahan atau pelanggaran Lalu lintas," ucap AKP Asep.


Kasat Lantas pun menambahkan kegiatan peneguran humanis kepada pelanggar Lalu lintas tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa kesadaran hukum berlalu lintas sangat penting diterapkan selama berada di Jalan raya. 


"' Seperti kita ketahui  penyebab utama kecelakaan adalah adanya pelanggaran Lalu lintas. Maka dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa mengurangi angka pelanggaran Lalu lintas dan menekan jumlah kecelakaan Lalu lintas di wilayah hukum Polres Banjar, " harap Kasat Lantas Polres Banjar. (Q)

Post a Comment

0 Comments