DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jadi Irup Apel Senin, Pju dan Polsek Jajaran Polres Meranti Sampaikan Pesan Tertib Berlalulintas

 

 


MERANTI - Dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 dan meningkatkan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air, Polres Kepulauan Meranti Polda Riau bersama Polsek jajaran, Senin (13/2/2023) mensosialisasikan tertib berlalulintas kepada pelajar melalui Program Police Go To School.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menjadi pembina upacara bendera Senin di SLTA, SLTP dan SD di Kepulauan Meranti secara serentak oleh para Pju Polres dan Kapolsek jajaran.

"Pada hari ini kita (Polres Kepulauan Meranti dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan sosialiasi tertib dan patuh terhadap aturan berlalulintas kepada pelajar melalui rutinitas apel senin di sekolah. Ini dalam rangka operasi keselamatan Lancang Kuning. Jadi, para Pju dan polsek-polsek yang jadi pembinanya," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Senin sore.

Tidak halnya itu, sebutnya, para pelajar juga ditekankan wajib menggunakan helm, baik pengemudi maupun penumpang, serta kelengkapan kendaraan bermotor.

"Jadi, disampaikan juga larangan tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi siswa dan siswi yang belum cukup umur belum memiliki SIM. Disamping himbauan untuk tidak mengganti knalpot yang tidak standart atau brong, dan aksi balap liar karena membahayakan jiwa," sebut Andi Yul.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan bahwa dalam amanat irup Senin juga diingatkan pentingnya peran serta siswa, seluruh majelis guru dan masyarakat dalam mendukung program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

"Mari kita dukung bersama pemerintah kita dalam mencegah dan memberantas narkoba. Seluruh sekolah harus bebas dari narkotika," ajaknya.

Untuk diketahui, adapun sekolah dan para Pju serta Polsek yang melaksanakan giat tersebut kali ini yakni, SMKN 1 Selatpanjang, pembina upacara Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, MTSN 1 Tebingtinggi  pembina upacara Kabag Ren Kompol Ali Azar SSos, SMAN 2 Tebingtinggi pembina upacara KBO Sat Lantas Ipda Naswandi Wanto ST MT, MAN 1 Tebingtinggi pembina upacara Kanit Patroli Sat Polairud Ipda Abdul Roni SH, SMP Muhammadiyah Tebingtinggi pembina upacara Kanit Tipikor Sat Reskrim Iptu Jimi Andre SH MH, SMPN 4 Tebingtinggi pembina upacara KBO Sat Samapta Iptu Erry Juana, dan SMAN 1 Tebingtinggi pembina upacara Kapolsek Tebing Tinggi AKP Gunawan SH.

Berikutnya, SMPN 2 Tebingtinggi pembina upacara Kasie Was AKP Edi Purnomo, SDN 13 Gogok pembina upacara Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH, SMAN 1 Rangsang Pesisir pembina upacara Wakapolsek Rangsang IPTU TM Bakara, SMAN 1 Bantar pembina upacara Kanit Binmas Rangsang Barat Aiptu Tengku Ishak dan SMAN 1 Kudap Tasik Putri Puyu Briptu Miftahul Zikri.

Apel tersebut diikuti masing-masing Kepala Sekolah dan majelis guru, serta kurang lebih 3.500 siswa-siswi. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments