DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Desa Singasari Menyerahkan Sertifikat, Kades: Gunakanlah Sertifikat Hal Yang Produktif



Kabupaten Tasikmalaya, LHI-

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tasikmalaya bersama panitia PTSL dan (Pokmas) Desa Singasari Kecamatan Singaparna menyerahkan Sertifikat dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahap tiga kepada warga Desa Singasari Kecamatan Singaparna, Jum'at 10 Februari 2023.

Kepala Desa Singasari menyampaikan bahwa penyerahan sertifikat melalui program PTSL ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum warga masyarakat Desa Singasari yang tanah melalui program PTSL.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak BPN Kabupaten Tasikmalaya, Panitia PTSL Desa Singasari, Pemerintah Desa serta warga yang sudah bekerjasama dalam menyukseskan program PTSL ini sehingga sertifikat dari program tersebut sudah dibagikan kepada masyarakat. Dan saya pribadi berpesan kepada masyarakat, agar sertifikat ini dimanfaatkan sebaik - baiknya," ucapnya.

Saat dikonfirmasi ketua panitia percepatan PTSL Desa Singasari HARI CAHYADI menjelaskan kepada LHI usai acara bahwa sertifikat yang dibagikan kepada masyarakat Desa Singasari tentunya bisa menunjang kesejahteraan mereka. Dan sertifikat yang dibagikan kepada masyarakat dibagi 3 tahap selama 4 bulan.

"Alhamdulillah saya sebagai ketua mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang sudah bekerjasama selama ini, sebetulnya masyarakat yang mengajukan program PTSL ini sebanyak 1300  dikarenakan jatah kuotanya hanya 800 dan sampai saat ini yang 800  sudah selesai, tapi yang masuk nominatif sebanyak 870, dikarenakan yang 70 ada yang belum valid jadi kami tetap kembalikan data dan biaya administrasinya kepada masyarakat 100% walaupun sudah berjalan 50%.

Ketua juga menghimbau jika ada pengukuran tanpa sepengetahuan panitia PTSL pihaknya tidak bertanggung jawab, karena program yang kami jalankan sudah ditutup pertanggal 17 Januari 2023, ujarnya.

Alhamdulillah kami ketua panitia PTSL Desa Singasari, BPN dan pemerintahan Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang mendukung demi demi kelancaran program tersebut, sehingga masyarakat  Desa Singasari bisa lebih aman dan nyaman karena mempunyai surat-surat seperti sertifikat melalui program PTSL yang harus dipergunakan untuk hal yang produktif, tuntasnya.*(HARDITO)

 

 

Post a Comment

0 Comments