Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bupati Rohil Sambut Baik Kehadiran Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar 2023 2027


Rokan Hilir - LHI

Berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil), pengurus daerah kerukunan bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Rohil periode 2023-2027 resmi dilantik, Senin (27/2/2023) di gedung Misran Rais Bagansiapiapi.

PD KBB Rohil yang di ketuai oleh Khirul Anwar ini dilantik langsung oleh Pimpinan Wilayah KBB Provinsi Riau H Syamsudin Uti. Pelantikan disaksikan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman.

Turut hadir, pengurus KBB Kabupaten kota se Riau, pengurus KBB dari Kepri, Wakil sekretaris pusat KBB, perwakilan organisasi suku di Rohil, kepala dinas dan tokoh masyarakat.


Atas pelantikan tersebut, Ketua KBB Rohil Khairul Anwar mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus KBB Rohil yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan memberikan kesempatan untuk membesarkan organisasi KBB kedepan nya.

Dia berharap dimasa kepemimpinan nya, organisasi KBB akan menjadi rumah besar bagi keluarga Banjar di Rohil untuk mengenal jati diri sebagai orang Banjar. Diapun berharap dukungan dan arahan semua pihak untuk dapat bekerjasama.

"Saat ini warga Banjar di Rohil sudah mencapai 27ribu jiwa tersebar diseluruh wilayah kecamatan di Rohil. Saya berharap kita semua turut berkontribusi dalam mencapai kesuksesan bersama dan bersinergi dengan pemerintah daerah," harapnya.

Sementara itu Ketua KBB Riau Syamsudin Uti mengungkapkan saat ini sudah 80 persen kepengurusan KBB di Riau telah terbentuk. Dia berharap kepengurusan baru ini dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah saat ini dengan mendukung program-program nya.


"Pelantikan ini tak terlepas dari dukungan pak Bupati, baik dukungan fasilitas gedung dan lainnya sehingga acara ini terlaksana dan lancar. Terimakasih pak Bupati yang telah mendukung keberadaan organisasi KBB ini," ungkap Syamsudin.

Selain itu Syamsudin berharap kedepannya Pemkab Rohil mau menganggarkan untuk pembuatan rumah adat Banjar di Rohil. Namun demikian, dia berharap pengurus KBB Rohil juga harus menyiapkan lahan hibahnya untuk pembangunan tersebut.

"Sangat luar biasa dukungan bupati kepada kita. Ada ubi ada talas, ada Budi ada balas, mari kita dukung Bupati Rohil sampai periode kedepan nya," tegasnya.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Bupati Afrizal Sintong mengucapkan selamat kepada pengurus KBB yang telah dilantik. Bupati merasa bangga karena hari ini bisa duduk bersama dengan pengurus KBB yang datang dari berbagai wilayah.


Diungkapkan bupati, selama ini warga Banjar yang ada di Rohil sudah sangat baik membantu Pemda Rohil menjalin persatuan dan kesatuan. Bupati mendoakan suku Banjar di Rohil Jalin persatuan dan kesatuan, KBB terbentuk di Rohil semakin kompak dan sukses.

"Selamat dan tahniah yang setinggi-tingginya atas pelantikan ini, semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang amal bagi kita dan pengurus KBB dapat bekerjasama memajukan Rokan Hilir," jelas Bupati.

Mengenai usulan rumah adat, Afrizal Sintong juga sangat mendukung agar organisasi KBB bisa tetap eksis. Namun, Afrizal meminta agar KBB terlebih dahulu dapat menyiapkan lahan atas nama organisasi.

"Untuk hal ini prosesnya cukup panjang, dan harus dianggarkan dulu karena kondisi APBD Rohil saat ini masih banyak kebutuhan lain. Insyallah kalau sudah ada lahannya tahun depan bisa kita anggarkan," pungkasnya. (SB / Diskominfotiks Rohil)

 

Post a Comment

0 Comments