DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Rohil Afrizal Sintong Hadiri Pelepasan Ibadah Umroh Keluarga H.Adnan.T


Lenggadai Hulu - LHI

Pelepasan Ibadah Umroh Keluarga besar H.Adnan.T dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP dan Rombongan serta juga turut dihadiri Anggota DPRD Rohil Ucok Muhtar,H.Nasrudin Hasan,Camat Rimba Melintang H.Sukirman,S.Ag.M.Pd.I.Camat Batu Hampar Auzar dan juga turut Hadir Mantan Camat Rimba Melintang H.Samzani SH serta turut dihadiri Datuk Penghulu Lenggadai Hulu Sugeng Eko Santoso S.E,Lenggadai Hilir Sairin juga Perwakilan PT. Aminah Reka Perdana."Sabtu 25/02/2023.

Pada acara Doa dan Syukuran keberangkatan jamah Ibadah Umroh itu H.Adnan.T menyebutkan bahwa pada tahun ini Alhamdulillah atas Rezki dari Allah S.W.T kami dapat memberangkatkan keluarga saya sebanyak 27 orang atas itu H.Adanan.T meminta warga masyarakat serta jemputan pada acara syukuran tersebut meminta doa keselamatan mulai dari berangkat meninggalkan rumahnya sampai selamat pulang kembali ketanah air.

Bupati Afrizal Sintong dalam sambutannya menggajak semua yang hadir mendoakan 45 orang jamah umbroh yang di bimbing PT.Mina Reka Perdana Rohil.

Keberangkatan Umroh  sejak pendemi covid 19 itu memang agak sulit dan apalagi naik haji namun demikian tidak heran kalau ibadah umroh ini padat diminati masyarakat karena sulit untuk melaksanakan keberangkatan Ibadah Haji jadi katanya  kalau belum bisa menunaikan Ibadah Haji ya laksanakan lah ibadah umroh duluan.

Dalam motivasinya kepada calon ibadah umroh,bupati meminta supaya bisa menjaga kesehatan itu yang terpenting dan jangan pernah takut dan terlalu memikirkan keluarga yang ditinggalkan dikampung halaman dan mengenai bahasa kalau tidak bisa berbahasa Arab dan Inggris gunakan saja bahasa Indonesia yang baik karena di sana mereka banyak yang mengerti bahasa Indonesia kemudian diharapakan kepada Tervel PT.Amina Reka bisa membantu jamah supaya dapat kemudah dalam melaksanakan ibadah umrohnya semoga semua yang berangkat selamat pergi mulai meninggalkan rumah hingga pulang kembali sampai ketanah air dan menjadi jemah umroh yang mabrul." Himbau bupati.

Tausiyah Agama selanjutnya di sampaikan oleh Camat Rimba Melintang H.Sukirman.S.Ag.MPd.I turut memberikan pencerahan pada calon jamah tentang hukum rukun melaksanakan ibadah umroh."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments