Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Walikota Dumai Hadiri Pelantikan IKMR,IWMR,IPMR dan Daram


DUMAI
- Segenap Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai, Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kota Dumai, Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR), dan Dai Rantau Minang (Daram) Kota Dumai periode 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu (14/1/2023) malam.Pelantikan yang digelar di Ballroom The Zuri Hotel Dumai ini, dihadiri langsung oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS didampingi Istri, Hj. Leni Ramaini, SKM.Acara pelantikan organisasi besar masyarakat Dumai yang bersuku Minang itu, tampak berlangsung meriah dengan berbagai ragam penampilan khas minang.

Sejumlah tokoh masyarakat minang baik dari Dumai sendiri, Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Barat, bahkan dari Pusat pun turut hadir untuk menyaksikan sekaligus menyemarakkan acara pelantikan IKMR, IWMR, IPMR dan Daram Kota Dumai.

Ketua dua periode IKMR Dumai, Amrizal, SH dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya diiringi ucapan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Dumai, Anggota Komisi II DPR RI Dapil Riau I, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A dan segenap tamu undangan dalam acara pelantikan tersebut."Kami siap mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan berusaha menjadikan IKMR lebih baik kedepannya," ucapnya.

Untuk mewujudkan itu, dirinya butuh bimbingan dan arahan Ketua IKMR Provinsi Riau beserta tokoh IKMR lainnya, agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai dan instansi vertikal lainnya.

Sementara itu, Ketua IKMR Provinsi Riau, H. Basrizal Koto Basko merasa bangga dengan semangat masyarakat Dumai yang bersuku minang, dibuktikan dengan ramainya orang yang menghadiri prosesi pelantikan."10 tahun saya belum pernah lagi ke Kota Dumai. Atas semangat luar biasa yang ditunjukkan dunsanak, saya menjadi semakin bangga hadir disini," ujar Basko.

Dihadapan pengurus IKMR, IWMR, IPMR dan Daram Kota Dumai yang baru saja dilantik, Basko berpesan untuk selalu mengemban amanah selama menjabat di kepengurusan IKMR nantinya."Dunsanak semua adalah orang Dumai yang bersuku Minang, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Amanah telah disampaikan, silahkan emban dan laksanakan sebaik mungkin," tuturnya.

Disisi lain, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengucapkan tahniah atas pelantikan segenap pengurus IKMR, IWMR, IPMR, dan Daram Kota Dumai Periode 2022-2027.

Selaku Pemerintah Kota Dumai H. Paisal mengatakan, untuk membangun Dumai tidak bisa dilakukan sendiri. Perlu dukungan dan sinergi dari seluruh pihak TNI/Polri, Organisasi Kemasyarakatan, termasuk paguyuban-paguyuban yang ada.

Maka dari itu, sebagai orang nomor satu Dumai, dirinya akan selalu memberikan atensi pada paguyuban-paguyuban yang ada di Dumai tanpa ada perbedaan."Mari bersama membangun Dumai Kota Idaman yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur," pungkas Wali Kota.

Sebelum memberikan sambutan, Wali Kota Dumai melakukan penandatanganan berita acara dan menyerahkan secara simbolis beberapa bantuan hibah, dengan rincian:1. Bantuan Hibah Tanah seluas 4,5 hektar untuk Perkuburan IKMR yang berlokasi di Bukit Timah; 2. Bantuan Dana Hibah senilai Rp. 200.000.000  untuk Yayasan Keluarga Tanjung Barulak; 3. Bantuan Dana Hibah senilai Rp. 1.400.000.000untuk Masjid Fisabilillah Kota Dumai; 4. Bantuan Dana Hibah senilai Rp. 1.000.000.000  untuk Yayasan Keluarga Minang Riau Kota Dumai; dan 5. Bantuan Dana Hibah senilai Rp. 200.000.000  untuk Persatuan Keluarga Daerah Piaman Kota Dumai

Turut hadir Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Riau, Danlanal Dumai, Ketua IWMR, IPMR, Daram Provinsi Riau, pimpinan dan anggota DPRD Dumai, unsur Forkopimda Kota Dumai, Kepala OPD dlingkup Pemerintah Kota Dumai, Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua LKKMD Kota Dumai, Ketua Organisasi Paguyuban se Kota Dumai, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan hadirin undangan yang berkesempatan hadir.(SYAFRIWAN Nst)***

 

Post a Comment

0 Comments