Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Sejumlah Masyarakat Lakukan Aksi di Kantor Desa Sindangjaya, "Ini Yang Jadi Tuntutan"


 


Pangandaran LHI

Rendahnya kinerja Pemerintahan Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran membuat sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Hegarmanah Bersatu melakukan Aksi Protes.

Aksi tersebut dilakukan dengan cara memasang beberapa banner bertuliskan ungkapan kekecewaan masyarakat atas program-program desa yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.


Menurut penuturan dari salah seorang pemuda bernama Iban Badruddin, selama ini Iban merasa geram dan marah atas kinerja Pemerintahan Desa Sindangjaya, pasalnya program desa yang dibiayai dari alokasi Dana Desa tahun anggaran 2022 meliputi proyek pembangunan balai dusun, pembangunan jalan pertanian (jalan usaha tani) dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap empat tidak terealisasi. "Saya marah betul terhadap pemerintahan desa karena mereka tidak mampu bekerja dengan baik, pembangunan mangkrak bahkan dengan tega sampai 2023 belum menyalurkan BLT tahap empat, yang mana bantuan tersebut sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang kurang mampu" tutur Iban

Koordinator Lapangan Iban Badruddin menyampaikan bahwa sebelum pemasangan banner dilakukan, mereka telah menyampaikan kritik melalui media sosial, bahkan setelah banner tersebut terpasang, masih belum ada respon baik dari Pemerintahan Desa setempat. "Saya berharap dengan kejadian ini Kepala Desa bersedia turun langsung kepada masyarakat untuk memberikam klarifikasi. Selain itu, sebagai bagian dari masyarakat desa yang optimis, saya masih percaya bahwa Pemerintahan Desa Sindangjaya bersih dari tindakan korupsi, wallohualam". (AS)

 

Post a Comment

0 Comments