Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Sambut Wakapolda Baru, Irjen Moh Iqbal : Track Recordnya Adalah Seorang Pekerja Keras dan Leadershipnya Baik

 

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Ketua Bhayangkari Riau Nindya 'Bubu' Iqbal, Jumat (6/1/2023) menyambut langsung kedatangan Wakapolda Riau yang baru, Brigjen Kasihan Rahmadi SH MH dan istri.

Ini pertama kalinya, Kapolda di Riau menyambut langsung wakilnya dalam sebuah seremoni yang khusus disiapkan. Dalam upacara penyambutan ini Irjen Iqbal juga didampingi seluruh pejabat utama Polda Riau dan para Kapolres beserta para istri.

Begitu sampai gerbang Mapolda, Brigjen Kasihan Rahmadi dan istri langsung disambut Kapolda Riau dan istri dan dilanjutkan dengan tradisi tari persembahan dan mengecap sirih yang kental dengan adat khas melayu.

Namun ada yang unik kali ini. Bila biasanya masing-masing tamu mengambil sirih yang disajikan penari dalam wadah, namun secara spontan Brigjen Rahmadi mengambilkan sirih yang diberikan penari lalu menyuapkannya kepada sang istri.

Sontak ratusan personil yang turut menyambut kedatangan Wakapolda Riau tersebut bertepuk tangan melihat kemesraan itu. Usai tari persembahan, Brigjen Rahmadi dan istri lalu berjalan kaki menuju loby utama Mapolda Riau, diikuti Irjen Iqbal dan istri serta para pejabat utama Polda Riau.

Sepanjang jalan, berbaris ratusan personel Polda Riau menyambut iringan sambil bertepuk tangan dan menyanyikan lagu selamat datang. Setibanya di depan loby Mapolda Riau, acara diakhiri dengan foto bersama dan pertemuan.

Irjen Iqbal optimis, wakilnya yang juga merupakan senior di kepolisian tersebut bisa segera menyesuaikan diri dan dapat menggantikan posisi yang ditinggalkan Irjen Tabana Bangun yang telah dipromosikan menjadi Kapolda Kepri.

"Saya yakin beliau mampu melakukan tugasnya sebagai wakapolda. Track recordnya adalah seorang pekerja keras, leadership yang baik dan bisa membangun tim," sebut Irjen Iqbal.

"Second man (Wakapolda) juga adalah pemimpin, harus sama tidak ada bedanya. Beliau adalah senior saya yang kebetulan jadi wakil saya saat ini. Tapi bukan itu alasan sehingga kita sambut. Alasannya, bahwa Kapolda dan Wakapolda itu satu," yakin dia.

Tugas fungsi Wakapolda juga menyangkut berbagai aspek, baik itu internal maupun eksternal, terang Irjen Iqbal. "Kita akan berdiskusi mengelola dinamika yang ada, kita harus bersama dalam suka dan duka, sama-sama kepanasan dan kehujanan saling mendukung bergandengan tangan. Together we are strong," pungkas Irjen Iqbal.

Sama seperti Irjen Pol Iqbal, wakilnya juga memiliki basic di lalu lintas. Sebelum diberi mandat sebagai Wakapolda Riau, Brigjen Kasihan Rahmadi menjabat sebagai Irbidjemenopsnal I Itwil I Itwasum Polri sejak 2021.

Ia tercatat sebagai lulusan Akpol 1990, sedangkan Irjen Iqbal jebolan Akpol 1991 yang artinya jabatan Wakapolda sudah dua kali dijabat oleh senior dari Irjen Iqbal, di mana sebelumnya Irjen Tabana Bangun lulusan Akpol 1988.(PONIATUN/RILIS)****

 

 


Post a Comment

0 Comments