Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Rangkaian Perayaan Imlek Berlangsung Kondusif, Warga Tionghoa Apresiasi Polres Meranti

MERANTI – LHI.

Perayaan dan ibadah tahun baru Imlek 2575 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, dalam sepekan ini berlangsung aman dan kondusif.

Atas kesiapsiagaan pihak Polres Kepulauan Meranti, bersama Pemda, TNI dan stake holder lainnya dalam mengamankan jalannya rangkaian perayaan tahun baru Imlek kali ini, warga Tionghoa di kabupaten terbungsu di Riau ini pun mengapresiasinya.

Hal itu disampaikan saat kegiatan Jumat Curhat Kapolres bersama panitia tahun baru Imlek Kepulauan Meranti, Jumat (27/1/2023) pagi, di klenteng atau vihara Wira Sakti, Jalan Diponegoro, Kecamatan Tebingtinggi.

"Terimakasih kepada Polres Kepulauan Meranti dan Polsek jajaran yang sudah mengamankan rangkaian kegiatan dan ibadah perayaan Imlek hingga hari ke-6. Dari seluruh pengurus vihara, mengapresiasi Polres dan jajaran yang sudah mengamankan tempat ibadah-ibadah warga Tionghoa di Meranti," ucap Ketua Panitia Kirab Budaya perayaan Imlek 2023, Tjuan An dalam pertemuan tersebut.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, di kesempatan itu menyampaikan bahwa sebelum perayaan Imlek tiba, pihaknya telah merencanakan kegiatan pengamanan melalui persiapan yang matang.

"Dalam melakukan pengamanan tersebut, kita bersinergi dengan Pemda, TNI dan stake holder lainnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, seperti halnya pada momentun perayaan tahun baru Imlek ini," ungkap Andi Yul.

Ia juga berterimakasih kepada panitia yang sudah bersinergi dan saling membantu dalam perencanaan pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili di Kepulauan Meranti.

"Saya Kapolres Kepulauan Meranti mengucapkan selamat tahun baru Imlek yang ke 2574 Kongzili tahun 2023 Masehi," ucapnya.

Ikut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, para PJU Polres, Ketua PSMTI Kepulauan Meranti Aan, Ketua Tri Darma Kepulauan Meranti Handos, Ketua Makin Kepulauan Meranti Djalius, Ketua YSUBB Kepulauan Meranti Jusman, YSVSS Kepulauan Meranti Aching, dan Ketua Panitia Kirab Budaya tahun Baru Imlek, Tjuan An. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments