DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Raden Adipati Surya Launching Wisata Puncak Lawang Agung di Kecamatan Banjit  


Way Kanan  — LHI

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya,S.H.,M.M hadiri Louncing sekaligus meresmikan Objek Wisata Lawang Agung yang berada di Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, Kamis, (12/01/ 2023).

Lounching Wisata Lawang Agung Turut hadir mendampingi Bupati Way Kanan dalam kegiatan tersebut Asisten 1, Kadis Porapar, Kadis Dukcapil, Kadis PU, Kadis Kominfo, PLT Kadis Koperasi & UMKm, Kabag Prokopim, Camat Banjit, Kepala Kampung, dan Tamu undangan yang telah di tentukan.

Dalam sambutan nya Adipati menyampaikan Objek Wisata Lawang agung ini merupakan destinasi wisata baru yang ada di kabupaten Way Kanan ini dan dekat dengan objek wisata Curup Putri Malu.

“Hari ini kita telah meresmikan objek wisata baru yang bernama Puncak Lawang Agung yang berlokasi di Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit, kami berharap objek wisata ini mampu menarik wisatawan baik lokal, luar daerah, nasional bahkan internasional karena lokasi yang dekat dengan Objek wisata Curup Putri Malu”, Ujar Adipati.

“Dengan adanya objek wisata ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan UMKM lokal, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat meningkat, karena salah satu penopang ekonomi rakyat adalah sektor wisata”, Tutup Adipati.

Sementara itu Kepala Kampung Juku Batu M.A Khorin, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang telah membangun akses jalan tempat wisata Lawang Agung dan  Air Terjun Putri Malu Sehingga Mudah bagi wisatawan untuk mencapai tempat wisata tersebut.

“Harapan nya dengan dengan Lounching nya Wisata Lawang Agung dapat bermanfaat bagi warga sekitar terutama pelaku Usaha Kecil di kecamatan Banjit”,tutup Kepala Perangkat Juku Batu.

Acara dilanjutkan dengan peresmian Wisata Lawang Agung dan ramah tamah bersama masyarakat.(*).

 

 

Post a Comment

0 Comments