Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Polres Meranti Sosialisasikan RPD Tahun Anggaran 2023 dan Tandatangani Fakta Integritas Jajaran


 

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Rabu (4/1/2023), bertempat di ruang rapat utama Mapolres, melaksanakan sosialisasi rencana penarikan dana (RPD) tahun anggaran 2023 dan penandatanganan fakta integritas jajaran.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos dan Kabag Ren Kompol Ali Azar S.Sos. Turut hadir para Kabag, Kasat, Kapolsek dan personel urusan administrasi di masing masing satuan kerja (satker) Polres Kepulauan Meranti.

Sosialisasi dimulai dari pemaparan Kabag Ren terkait  teknis penyerapan anggaran pada tahun 2023 yang akan disalurkan ke masing-masing satuan kerja.

Kapolres AKBP Andi Yul, dalam arahannya berpesan dalam penggunaan anggaran agar dipedomani rencana kegiatan yang akan dilakukan sehingga penyerapan tepat sasaran.

"Kepala Satuan kerja harus betul-betul melakukan pengecekan penggunaan anggaran dan lakukan perencanaan kegiatan dengan baik, sehingga nanti hasilnya dapat mencapai target dan tujuan organisasi yang telah ditetapkan," pesan Kapolres.

Lebih lanjut, dia meminta kepada personel untuk meningkatkan kinerja pada tahun 2023 ini. Mengingat, dinamika organisasi dan kamtibmas selalu berkembang."Kita harus selalu siap apapun tugas yang diberikan kepada kita. Prediksikan ancaman yang mungkin terjadi. Kita harus bisa mengantisipasinya agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata," pintanya.

Kemudian, Polsek jajaran bahkan diminta untuk memaksimalkan kegiatan. Begitu pula kepercayaan masyarakat harus, ditingkatkan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Kembangkan dan hadirkan inovasi baru rekan-rekan di tahun 2023 ini, seperti yang telah kita laksanakan di tahun 2022 lalu. Seiring dengan apresiasi forkopimda dan elemen masyarakat atas kegiatan yang telah kita laksanakan tersebut. Kita tingkatkan kinerja, mobilitas serta lakukan pekerjaan sesuai fungsi dan peranan rekan-rekan untuk meraih output kepercayaan publik. Tentunya melalui pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara humanis," harapnya lagi.

Pada 2023 ini, Kapolres bahkan meminta agar tidak ada alias zero pelanggaran oleh anggota.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan fakta integritas Rencana Anggaran Belanja (RAB) Polres Kepulauan Meranti tahun 2023 dan foto bersama. (RAMLI ISHAK / Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments