Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Polres Meranti Adakan Binrohtal Personel dan Santuni Anak Yatim


MERANTI – LHI.

Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Kamis (5/1/2023) pagi, melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi personel dan santunan anak yatim.

Kegiatan yang berlangsung di masjid Ar Rahman Mapolres tersebut dihadiri Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos, didampingi para Pju dan perwira serta puluhan personel.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Wakapolres Kompol Robet Arizal mengatakan, kegiatan binrohtal dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk karakter personel yang lebih baik.

"Giat ini penting kita lakukan. Karena dengan diadakannya binrohtal secara rutin, paling tidak ini menjadi upaya kita untuk menjadikan sosok polisi yang berlandaskan keimanan, ketaqwaan, dan memiliki nilai religius," ujarnya.

Ia berharap para personel dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Polisi sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat harus bisa menjadi panutan. Terutama dari segi tingkah laku dalam menjalankan tugas pengabdian terhadap masyarakat," pesan Kompol Robet.

Sementara itu, ustadz Fahmi, dalam ceramah singkatnya pada giat binrohtal tersebut mengingatkan kaum muslimin agar selalu meningkatkan takwa dan iman, terutama shalat 5 waktu.

"Dalam shalat, kita bisa berdoa dan memohon kepada Allah apapun yang kita inginkan. Karena, seorang hamba paling dekat dengan Tuhannya adalah ketika ia sedang bersujud dan perbanyaklah berdoa disaat itu," ingatnya.

Usai tausiyah agama oleh ustadz Fahmi, giat dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments