Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Jumat Curhat, Kapolres Meranti Rangkul IKMR dan Pedagang Pasar Dukung Tugas Polisi


MERANTI – LHI.

Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Jumat (20/1/2023) pagi, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) dan pedagang pasar Sandang Pangan di kota Selatpanjang.

Kegiatan yang berlangsung di kedai kopi Entri Kopitiam, Jalan Merdeka Selatpanjang tersebut ikut dihadiri Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag Ren Kompol Ali Azar SSos, para Kasatfung, Ketua IKMR Kepulauan Meranti H Didis dan anggota, serta puluhan pedagang pasar.

Ketua IKMR H Didis, dalam sambutannya mengapresiasi Kapolres Kepulauan Meranti dan seluruh jajaran, karena mau turun langsung kelapangan bertatap muka dengan masyarakat.

"Pertemuan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Sebab pak Kapolres dan jajaran telah meluangkan waktu dan kesempatan kepada kami untuk memberikan masukan dan saran," ujarnya.

Kapolres AKBP Andi Yul LTG, di kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Meranti dalam menjalin silahturrahmi dengan masyarakat, serta mendengarkan langsung masukan maupun keluhan masyarakat.

Sehingga, sebutnya, dengan begitu dapat menekankan segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti.

"Sebagai anggota Polri, kami juga perlu menampung masukan dan keluhan masyarakat, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti ini. Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas, tentunya kami butuh feedback dan dukungan dari segala unsur masyarakat," ungkapnya.

Di dalam pertemuan itu, Kapolres juga menyampaikan terkait masalah inflasi di Indonesia yang saat ini berhasil ditekan oleh pemerintah.

"Mari bersama kita dukung daya beli masyarakat, sehingga inflasi kita tetap membaik," ajaknya.

Selain itu, Andi Yul juga menuturkan bahwa saat ini di Kepulauan Meranti sudah berlangsung rangkaian perayaan Imlek. Ia kembali mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukungnya agar kondusif. Dikarenakan, kegiatan Imlek ini berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

"Pada saat pembukaan tahun baru Imlek nanti, kami akan menerapkan one way untuk mengantisipasi kemacetan karena ramai masyarakat yang melakukan konvoi," bebernya.

Usai sambutannya, Kapolres pun langsung menerima masukan dan saran dari masyarakat. Seperti halnya tentang harapan agar Polres Kepulauan Meranti meningkatkan kegiatan rutin patrolinya ke pasar-pasar untuk menciptakan situasi yang aman bagi para pedagang pasar.

Kemudian, masyarakat juga meminta agar Polres gencar dalam menindak peredaran narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Merespon harapan masyarakat tersebut, Kapolres mengatakan pihak secara rutin dan intensif melakukan patroli.

"Untuk giat patroli secara intensif dilakukan oleh personel kita selama ini. Bahkan, termasuk diseputaran pasar-pasar yang ada guna mengatasi adanya tindak kriminalitas serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Begitu juga dengan penindakan narkoba, tentunya kami terus memberantasnya secara tegas, baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan internal Kepolisian," tutur Kapolres. (RAMLI ISHAk/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments