Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Ibadah Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili di Meranti Berjalan Aman


 


MERANTI - Kegiatan ibadah dalam rangka perayaan Imlek 2574 Kongzili, tahun 2023 Masehi, hari pertama oleh masyarakat Tionghoa di Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad (22/1/2023) pagi, berjalan dengan aman kondusif.

Rangkaian perayaan Imlek di Kabupaten Kepulauan Meranti tahun ini diamankan oleh ratusan personel gabungan.

Dimana, sebanyak 38 klenteng atau vihara yang dijadikan tempat pelaksanaan ibadah Imlek 2574 disiagakan personel untuk berjaga-jaga."Untuk memastikan ibadah Imlek warga Tionghoa berjalan dengan aman, para personel melakukan sterilisasi di sekitaran klenteng atau vihara," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, Ahad (22/1/2023) malam.

Selain itu, sebut Kapolres, personel yang bertugas juga melakukan koordinasi dengan ketua panitia klenteng dan memberikan himbauan tentang protokol (prokes) kesehatan Covid-19.

"Dari hasil koordinasi tersebut, bahwa pelaksanaan ibadah di klenteng berlangsung selama 6 hari, dimulai dari tanggal 22 sampai dengan 28 Januari," sebutnya.

Dengan adanya pengamanan personel gabungan, jelas Andi Yul, warga Tionghoa yang melaksanakan kegiatan ibadah tentunya bisa merasa aman dan nyaman.

"Sejauh ini situasi berlangsung kondusif dengan kehadiran anggota Polri yang melakukan pengamanan. Tidak ditemukan adanya gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas Sitkamtibmas di seputaran tempat ibadah," tutur Kapolres.(PONIATUN/ Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments