Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bupati HM.Adil Kembali Serahkan Bantuan Beras Untuk Warga Terdampak Banjir di Tebingtinggi Barat

 

 


MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali menyalurkan bantuan beras bagi warga terdampak banjir di tiga desa di Kecamatan Tebingtinggi Barat. Yakni, Desa Insit, Desa Mantiasa dan Desa Gogok Darussalam.

Bupati H. Muhammad Adil saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan dalam waktu dekat akan ada alat berat yang didatangkan untuk memperbaiki dan meninggikan tanggul. Dengan begitu saat musim tertentu, air laut yang pasang tinggi tidak masuk ke lahan pertanian warga.

"Jadi bantuan beras ini hanya untuk meringankan beban warga saja dan sifatnya sementara. Menunggu nanti alat masuk untuk meninggikan tanggul," kata Bupati, Sabtu (14/1/2023) di Aula Kantor Desa Gogok.

Dia mengingatkan jika ada warga yang mengalami sakit agar segera berobat ke fasilitas kesehatan milik pemerintah. Pemkab Meranti, tambahnya, telah menggratiskan biaya pengobatan warga cukup dengan KTP jika tidak memiliki jaminan BPJS.

"Segera ke Puskesmas dan Rumah Sakit. Semuanya gratis, jika ada yang minta bayaran, silakan lapor ke saya. Kepala Dinas Kesehatan akan saya ganti," ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bagi warga yang ingin mengembangkan usaha sudah bisa mengajukan pinjaman modal tanpa bunga dari Bank Riau Kepri Syariah (BRKS). Untuk plafon pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp20 juta dan untuk informasi selanjutnya bisa mendatangi Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kepulauan Meranti.

"Silakan ajukan pinjaman. Bunganya ditanggung Pemkab Meranti dan pokoknya wajib dibayarkan oleh peminjam," jelas Bupati.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Sekda Bambang Suprianto, para Asisten Setdakab, Staf Ahli Bupati dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Meranti. (RAMLI ISHAk/ Prokopim/ADV)

 

 

Post a Comment

0 Comments