Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bahas Soal Kesehatan, Polsek Rangsang Ngopi Bareng Nakes Puskesmas Kedaburapat

 


 

MERANTI - Polsek Rangsang Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Rabu (11/1/2023) pagi, melaksanakan kegiatan ngopi bareng bersama pihak tenaga kesehatan Puskesmas Kedaburapat, Kecamatan Rangsang Pesisir.Giat yang bertajuk Kopi Liberika (komunikasi inspiratif polisi bersama komunitas masyarakat itu berlangsung di Puskesmas setempat.

Giat tersebut dipimpin Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat Aiptu Andri Kurniawan SH, Ps Kanit Reskrim Polsek Rangsang Bripka Sukrizal SE, Bhabinkamtibmas Desa Sendaur Brigadir Khairi, dan Bhabinkamtibmas Desa Bungur Briptu Randy Andhika.Ikut juga hadiri di kesempatan itu, belasan staf Puskesmas Kedaburapat.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora mengatakan bahwa giat ini merupakan program rutin bersama masyarakat di wilayah hukum Polsek Rangsang.

"Melalui program Kopi Liberika, kali ini kita duduk bersama bersama pihak tenaga kesehatan Puskesmas Kedaburapat. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi. Disamping membahas hal terkait kesehatan masyarakat," ungkapnya usai giat.

Kapolsek menyampaikan, melalui kegiatan itu juga pihaknya berharap masyarakat, termasuk pihak Puskesmas tersebut dapat mendukung serta berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas kedepannya untuk mendukung program pemerintah.

"Kita juga menerima keluhan dan masukan dari pihak Puskesmas Kedaburapat dalam beberapa hal. Seperti halnya sering dijumpai anak dibawah umur yang merokok di semak-semak. Hal itu tentunya sangat memprihatinkan sekali, karena masih dibawah umur dan tidak tertutup kemungkinan akan berlanjut kepada penyalahgunaan narkotika," tuturnya.

Tidak hanya itu, sebut Iptu AGD Simamora, di wilayah Kecamatan Rangsang Pesisir terdapat masyarakat yang mengidap beberapa penyakit menular, sehingga perlu peran serta tenaga kesehatan dan pihak kepolisian dalam membangun komunikasi serta pengawasan terhadap warga yang bersangkutan.

"Kemudian, ada juga masukan tentang masih terdapatnya masyarakat yang menderita penyakit menular lainnya, yaitu penyakit kusta. Yang mana ada beberapa keluarga yang tidak ingin tenaga kesehatan mengunjungi penderita penyakit tersebut. Pihak Puskesmas memerlukan kerjasama Bhabinkamtibmas dalam upaya penanggulangan terkait kunjungan terhadap pasien tersebut," bebernya.

Selain itu, pihak Puskesmas setempat juga meminta kepada personel Polsek Rangsang agar bisa melakukan patroli malam di lingkungan Puskesmas tersebut."Terkait dengan pelaksanaan tugas, apabila perlu kehadiran pihak kepolisian diharapkan bapak dan ibu jangan segan-segan untuk menghubungi Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Rangsang Pesisir ini," pesan Kapolsek Rangsang itu. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres Meranti)

 

 

Post a Comment

0 Comments