Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Ajukan Usulan 6 Dokter Spesialis, Bupati Meranti Bertemu Dirjen Kemenkes


 


JAKARTA
- Guna Memenuhi kebutuhan tenaga dokter spesialis di RSUD Kepulauan Meranti, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM bertemu langsung dengan Dirjen Yankes Kementerian Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM, MARS di Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Adapun jumlah dokter spesialis yang dibutuhkan itu sebanyak 6 orang dengan rincian, spesialis jantung, spesialis bedah saraf, spesialis kulit, spesialis kulit dan kelamin, spesialis jiwa dan spesialis rehabilitasi medis.

"Kami itu di Meranti berobat sudah ditanggung 100 persen, cukup dengan KTP. Tapi karena kurangnya dokter spesialis banyak yang harus dirujuk ke luar daerah," kata Bupati.

Selai itu, bupati juga menyampaikan kurangnya fasilitas medis, terutama ambulan laut yang sangat dibutuhkan mengingat kondisi Kepulauan Meranti terdiri dari pulau-pulau."Kami berharap pihak kementerian bisa memahami kondisi kami ini. Dan bisa memprioritaskan Meranti sebagai wilayah terisolir dan masuk wilayah Lokpri," sebutnya.

Azhar Jaya menyambut baik pertemuan tersebut, dia berharap bisa terus terjalin kerja sama dan komunikasi antara pemerintah daerah dan Kemenkes. Dirjen Yankes itu mengingatkan agar Dinas Kesehatan dan RSUD Kepulauan Meranti mengajukan usulan dari daerah.

"Harus diingat bahwa untuk penyaluran DAK itu ada tahapan-tahapan yang perlu dijalankan. Karena kalau satu saja tertinggal bisa gagal. Ingat ada Kemendagri dan Bappenas yang turut berperan," jelasnya. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

 

Post a Comment

0 Comments