DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Puncak Peringatan HUT Ke IX Desa Pancur Jaya Diwarnai Cabor dan Permainan Masyarakat.


 


Bengkalis,LHI

Dalam rangka memperingati HUT Desa ke IX Tahun 2022 Pemdes Pancur Jaya Kecamatan Rupat   bersama panitianya melaksanakan berbagai macam perlombaan cabor dan permainan masyarakat yang diperlombakan,yaitu volly ball antar dusun,senam antar dusun kelompok Pokja PKK dan jalan santai.

acara yang ditunggu oleh masyarakat Desa Pancur jaya,adalah jalan santai.Selain bisa bersama sama menikmati udara segar di pagi hari,juga untuk kesehatan masyarakat mendapatkan kupon undian berhadiah dari panitia HUT desa ke IX,desa setempat pada Minggu, (18/12/2022).Acara jalan santai ini dilaksanakan pagi sekira pukul 7.30 WIB, start dari jalan Abdul Rahman ll,dan finish di tempat semula.

Kepala Desa Pancur Jaya  Hasan Basri, ST., didampingi ketua panitia HUT Desa ke IX, Sekretaris Desa, ketua BPD, Bhabinkamtipmas, Babinsa melaksanakan perlepasan,jalan santai ini,semua berjalan lancar, aman dan tertib.

Dalam kesempatan ini juga, Pemdes Pancur Jaya sesuai dengan rencana yakni laksanakan kegiatan deklarasi sebagai desa Open Defecation Free (ODF). Dalam ikrar tersebut,di ikuti oleh seluruh perangkat desa, seluruh masyarakat desa dan seluruh yang hadir.Dilanjut dengan menandatangi melalui metode pendekatan PLTS ini,oleh Camat Rupat, kepala desa, Kanet Intel, Babinsa,Kepala Dusun, RT dan RW.

"Saya berharap dengan deklarasi Desa ODF (Open Defecation Free) menjadi penanda perubahan perilaku dan komitmen warga desa untuk tidak melakukan pencemaran lingkungan melalui kebiasaan buang air besar sembarangan. Dan Dengan metode pendekatan PLTS,supaya bisa desa siaga untuk menuju kabupaten Bengkalis sehat 2022."tutup Nelya.

Acara selanjutnya adalah acara puncak HUT Desa ke IX, dengan pemotongan tumpeng. Dengan di hadiri oleh, Kepala Desa Pancur Jaya Hasan Basri, ST., Camat Rupat Aulia Army Effendy,S.STP.,Ketua TP-PKK Kecamatan Rupat,Kasi PMD Kecamatan Rupat Agafri,SE.,Korcam bidang pembangunan kecamatan Rupat,Kanet Intel, Bhabinkamtipmas, Babinsa, BPD, Panitia HUT desa ke IX,Ketua Karang Taruna Kecamatan Rupat beserta anggota, Sekretaris Desa perangkat desa, Lembaga desa, Tokoh masyarakat,Alim ulama dan seluruh masyarakat Desa setempat.

Dalam pemotongan tumpeng HUT Desa ke IX ini,Camat Rupat bersama Kepala Desa Pancur Jaya, melaksanakan pemotongan tumpeng tersebut dengan disaksikan oleh seluruh yang hadir.

Ketua panitia pelaksana HUT Desa ke IX Desa Pancur jaya,dr.,Nelya Sasmita dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir.

Kepala Desa Pancur jaya Hasan Basri,ST., dalam kata sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada,Camat Rupat,Ibu TP-PKK kecamatan Rupat,Kasi PMD Kecamatan Rupat, Korcam bagian Pembangunan Kecamatan Rupat, Kapolsek Rupat diwakili Kanit Intel, Bhabinkamtipmas, Babinsa, BPD, Sekretaris Desa, perangkat desa, Ketua Karang Taruna Kecamatan Rupat, Lembaga desa, Panitia HUT desa ke IX berserta anggota, tokoh masyarakat,tokoh agama dan seluruh masyarakat Desa Pancur jaya.

Dalam rangka memperingati HUT desa ke IX ini,disamping kita ada kan kegiatan permainan masyarakat,dengan diadakan momen HUT desa ini supaya generasi muda anak anak kita tahu tentang dasar kita ini.Sebagai mana kita ketahui bersama,desa ini berasal dari dusun menjadi desa.Setelah menjadi desa selama 9 tahun ini, Alhamdulillah Desa Pancur Jaya bisa seperti ini hasil nya.Ini semua berkat kerja keras kita semua dan kita manfaatkan program Bupati Bengkalis,Ibu Kasmarni dan Bagus Santoso.Dan juga didalam HUT desa ke IX ini. Saya melihat didalam persiapan menyambut HUT desa ke IX ini, masyarakat Desa Pancur Jaya bersama sama bergotong royong didalam menyukseskan acara ini.Saya atas nama pemerintah Desa sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua panitia HUT desa ke IX.

Hasan Basri menyampaikan kepada Camat Rupat dan kepada yang hadir.Insya'allah pada tanggal 24 ini nanti Desa Pancur jaya,akan mengadakan Turnamen Volly Ball Rupat-Rupat Utara, U 19.Guna untuk mencari bibit pemain generasi muda yang akan,menjadi pemain unggulan untuk kecamatan Rupat-Rupat Utara."tutup Hasan Basri.

Camat Rupat,Aulia Army Effendy,S.STP.,dalam kata sambutannyamenyampaikan ke yang hadir kepada.Kepala Desa Pancur jaya,Ketua TP-PKK kecamatan Rupat,Kasi PMD Kecamatan Rupat,Korcam bidang pembangunan kecamatan Rupat, Kapolsek Rupat diwakili oleh Kanet Intel, Bhabinkamtibmas, Babinsa,Ketua panitia HUT desa sekaligus kepala UPT, Puskesmas Desa Teluk lecah, perangkat desa, BPD,Ketua Karang Taruna Kecamatan Rupat dan seluruh masyarakat Desa Pancur jaya yang hadir di acara,hari HUT desa ke IX ini.Yang akan kita kira ikut juga dalam perlombaan UP2K,tingkat kabupaten mudah mudahan desa pancur jaya mendapat juara lagi.

Camat  dalam penyampaia nya tidak ada alasan lagi kita tidak mendukung, program program yang telah dilaksanakan oleh Kepala Desa.Dan juga program  Bupati Bengkalis oleh Ibuk Kasmarni,S.Sos.M.MP., melalui program unggulan nya,satu milyar rupiah kedesa,satu milyar rupiah, kelurahan dan satu milyar rupiah kecamatan,dan banyak program lainnya.Pada tahun 2023,ini Desa Pancur jaya akan mengunakan pelayan admistrasi secara online.”Kami dari pemerintah Kecamatan Rupat, mengapresiasi kepada pemerintah desa pancur jaya, sebagaimana telah mencanangkan pelayanan administrasi secara online ini, ditunggu pak kades tahun 2023 “ungkap camat.

Camat mengutip ucapan Kades  Basri ST, dimana Desa Pancur Jaya akan mengadakan Turnamen Volly Ball U 19, Rupat-Rupat Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 ini nanti.Tujuan dari Turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit pemain yang bisa,mengharumkan nama Rupat-Rupat Utara nanti nya.

Terakhir dalam momen HUT desa Pancur jaya ke IX,dengan harapan semoga Desa ini menjadi lebih baik,maju kedepannya.Segar sungguh minuman asam paya,sedap diminum dicampur madu,selamat ulang tahun ke sembilan desa Pancur jaya semoga menoreh prestasi selalu."tutup Camat Rupat.(SUPRAPTO)***

 

Post a Comment

0 Comments