Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Peringati Hari Ibu Nasional, Polres Meranti dan Polsek Jajaran Kembali Salurkan Bansos

 


 

MERANTI - Dalam rangka memperingati hari Ibu Nasional Tahun 2022, Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, bersama Polsek jajaran, Kamis (22/12/2022), melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial (bansos).

Kegiatan bansos yang dipimpin Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos tersebut ikut dihadiri Kabag Sumda Kompol Yuherman Koto SPsi, Kasat Binmas AKP Jamaluddin dan sejumlah personel.

Adapun para penerima bansos berupa paket sembako tersebut, yakni Nurlela (77 tahun), warga Jln Alahair Gg Jali Kelurahan Selatpanjang Selatan. Ia tinggal sendiri di rumahnya dan mengajar anak-anak dilingkungannya mengaji kitab suci Alquran.

Kemudian ibu Minem (67 tahun). Janda yang beralamat di Jln Ismail Kelurahan Selatpanjang Selatan ini tinggal sendiri di rumahnya.

Selanjutnya, Nuraimah (66 tahun). Lansia yang merupakan warga Jln Inpres Kelurahan Selatpanjang Timur ini juga berstatus janda. Ia tinggal saat ini melakoni pekerjaan sebagai penjual sayuran di depan rumahnya. Uang hasil jualan digunakannya untuk membiayai kuliah cucunya.

"Pemberian bansos dalam rangka hari Ibu ini sebagai bentuk perhatian kita terhadap warga kurang mampu, terlebih pada lansia," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Wakapolres Kompol Robet Arizal, usai giat.

Disebutkannya, wujud kepedulian itu diberikan kepada sosok ibu sebagai seorang pahlawan yang penuh pengorbanan di dalam kehidupan."Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi para ibu lansia tersebut. Selamat hari Ibu. Semoga doa-doa ibu kita membawa keberkahan bagi kita semua," ucapnya.

Untuk diketahui, selain dari Polres, penyaluran bansos dalam rangka hari Ibu juga dilaksanakan Polsek Tebingtinggi kepada sejumlah warga di wilayah hukumnya. Seperti ibu Nurlina (67 tahun) warga Jln Karya Utama Kelurahan Selatpanjang Timur yang tinggal bersama anaknya di rumahnya, Ibu Suliam (44 tahun) warga Jln SMEA Selatpanjang Timur yang tinggal sendiri dan mengajar ngaji anak-anak dilingkungannya.

Bansos juga diberikan oleh Polsek Merbau kepada ibu Zubaidah yang beralamat di Jln Yos Sudarso Kelurahan Teluk Belitung (berstatus janda kurang mampu sebagai pekerja serabutan menjual ikan dan pekerjaan lainnya), serta Sulastri warga Jln Utama Desa Bagan Melibur (selaku ibu rumah tangga yang sakit menahun dan memiliki banyak anak).

Begitu pula halnya dengan Polsek Rangsang yang ikut menyalurkan bansos paket sembako dalam rangka hari Ibu kepada beberapa warga di Desa Tanjung Samak. Diantaranya, ibu Ismaini, Enni, dan ibu Toyana. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments