Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Ketua Komisariat PMII STITNU AL FARABI PANGANDARAN Menilai Ketua Cabang PMII Ciamis Tak Tepati Janji


Pangandaran, LHI.

Pangandaran adalah kabupaten baru terhitung sejak tahun 2012 sampai dengan 2022 telah genap berumur 10 tahun yang artinya cukup mampu untuk mengembangkan berbagai potensi lewat semua ruang termasuk organisasi. Cabang PMII Ciamis haruslah dengan serius memenuhi pembentukan Cabang persiapan Pangandaran yang mana secara kuantitas sudah cukup memenuhi untuk persyaratan administrasi. 

Dalam hal ini organisasi PMII khususnya telah menginduk pada cabang Ciamis sejak tahun 2015 dirasa cukup mampu untuk mempunyai Cabang tersendiri. Dibuktikan dengan telah berdirinya dua komisariat yakni PMII STITNU dan PMII UNPAD PSDKU terhitung sejak Konfercab PMII cabang Ciamis 25 September 2022 ketua umum PC PMII Ciamis berjanji akan menuntaskan janjinya dalam kurun waktu sebelum jabatannya berakhir. Artinya ini sudah secara umum diketahui oleh setiap kader yang hadir dalam Konferensi Cabang tersebut. (04 Desember 2022).

Ketua umum PK PMII UNPAD PSDKU Ahyarul Fitriadin menegaskan ultimatumnya bahwa "Cabang harus secara serius dalam upaya pembentukan cabang persiapan Pangandaran.

Ketika komisariat dituntut untuk memenuhi kebutuhan kaderisasi dalam bentuk intelektualitas maupun kuantitas kader cabang juga seharusnya memenuhi kewajibannya apalagi yang sudah diucapkan secara lisan didepan para kader sebagai bentuk pertanggung jawaban nya cabang harus memenuhi kewajiban tersebut apapun usahanya" terangnya.

Selanjutnya ia menegaskan kembali "Saya yakin jika cabang PMII Ciamis dengan serius menggarap dan menindak lanjuti apa yang sudah menjadi kewajibannya tidak perlu adanya simpang siur sana sini karena berhubungan dengan kaderisasi. Ini justru malah menghambat kemajuan dan kemandirian, dalam hal ini seyogyanya saya sebagai ketua komisariat memberi ultimatum kepada ketua Cabang PMII Ciamis jika hal ini yaitu pembentukan cabang persiapan PMII Pangandaran menyatakan akan menindak lanjuti dengan aksi kepada Cabang itu sendiri, Terangnya

 Kemudian Ketua Komisariat PMII STITNU AL FARABI PANGANDARAN Yosep Saefulmillah menegaskan kembali ""Sebetulnya kita Kader PMII Pangandaran sudah    berupaya dengan sangat serius untuk meningkatan status PMII di Pangandaran menjadi Cabang Persiapan, namun merekanya saja yang klemar-klemer banyak alasan yang menjadikan situasi seolah kita belum siap dan tidak ada upaya." Ucapnya

"Kapasitas kita kan memenuhi syarat normatif administrasi, pemupukan kapasitas dan penambahan kuantitas kader sebagai kewajiban Ketua Komisariat, itu sudah kita lakukan. Tinggal yang kita belum lihat dan rasakan upaya dari cabang sendiri yang kapasitasnya sebagai penyambung lidah kepada kepengurusan diatasnya." Pungkasnya.

Kaderisasi menjadi wajib hukumnya dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan kader dan kebutuhan syarat mutlak bagi ketetapan produk hukum yang ada dalam organisasi yang begitu besar yakni PMII.

"Keterangan tersebut tidak lepas daripada komitmen yang telah disepakati untuk kemudian dilaksakan dengan baik dan benar secara seksama. Disaksikan bersama oleh para Ketua Komisariat PMII Unpad, Stitnu, Galuh dan para ketua rayon komisariat Galuh. (AS)

Post a Comment

0 Comments