Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Kecamatan Mangunreja Gelar Rakor Penanggulangan Bencana



Kab.Tasik, LHI

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Mangunreja gelar rapat koordinasi Rakor siap siaga untuk Penanggulangan bencana alam yang digelar Aula kantor Kecamatan Mangunreja, Rabu 30 November 2022.

Rakor tersebut dihari langsung oleh Camat, Kapolsek, Danramil dan beberapa tim perwakilan BPBD dari setiap desa se-Kecamatan Mangunreja. Upaya tersebut digelar untuk supaya semua relawan harus siap siaga dalam penanggulangan dalam segi penyelamatan si korban dengan cepat,mengingat cuaca yang sangat extrem seperti memasuki musim hujan ditambah angin kencang.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Mangunreja mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang hadir di rapat ini agar supaya lebih berhati-hati dan waspada untuk menghadapi kejadian pada umumnya.

"Khususnya kepada tim relawan harus dengan perhitungan dan menerapkan apa yang sudah diberi pelatihan dalam mengevakuasi atau menyelamatkan si korban jangan sampai terbalik malah warga yang menyelamatkan tim, juga menghimbau kepada warga kita harus lebih berhati-hati lagi upayakan jangan sampai grogi apabila sampai terjadi apa yang kita tidak inginkan, intinya kita harus tenang," ucapnya

Ketua menambahkan, kita sebagai relawan kita juga harus waspada dalam penanggulangan penyelamatan jangan sampai terjadi kita regu penolong malah kita yang di selamatkan warga, makanya dengan rapat ini kita harus extra Sapety lagi dan jangan gegabah dan harus di perhitungkan dalam  mengambil tindakan supaya tim selamat dan juga korban terevakuasi dengan lancar dan selamat.

"Saya sebagai kepala BPBD kecamatan Mangunreja mari bersama kita berdoa untuk supaya untuk di jauhkan dari bencana khususnya di daerah kita umumnya seluruh Indonesia dan kita di sini senantiasa selalu mendoakan korban bencana alam Cianjur. **(HARDITO)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments