Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Jumat Curhat, Polres Meranti Duduk Bersama Tukang Becak, Porter dan Pedagang Keliling

MERANTI – LHI.

Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Jumat (30/12/2022) pagi, bertempat di pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama puluhan anggota BOTS (Becak Ojek Terminal Selatpanjang), Porter dan pedagang jajanan keliling.

Giat yang dipimpin Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos tersebut, ikut dihadiri Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kasat Intelkam diwakili oleh KBO Sat Intelkam Ipda Mada Surya, Kasat Reskrim AKP Arpandy SH MH, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSi, Kasi Propam Ipda Haris Damanik, KBO Satlantas Ipda Naswandi Wanto SH MT, dan Kanit Pam Obvit Ipda Wahyu Dwi Herianto.

Wakapolres Kompol Robet Arizal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya kegiatan itu adalah untuk mendengarkan curhat dari tukang becak, porter dan pedagang jajanan keliling.

Sekaligus, sebutnya, sebagai wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk menjalankan tugas pokok, yakni melindungi, mengayomi, dan melayani. Disamping juga melaksanakan berbagai program mendukung pemerintah, baik dari pusat maupun daerah.

"Kami tentunya ingin bersilaturahmi dengan rekan-rekan semua. Setidaknya, melalui pertemuan ini juga kita bisa saling berbagi informasi. Terlebih informasi terkait peredaran narkoba di daerah kita ini. Karena Meranti merupakan pulau terluar yang rawan penyelundupan narkoba," ujarnya

Kompol Robet juga berpesan kepada para pengojek becak motor agar selalu menggunakan helm saat berkendara. Hal itu, jelasnya, sekitar 75 persen resiko kecelakaan lalu lintas ini dikarenakan tidak menggunakan helm.

"Kemudian, jangan lupa perhatikan juga kelengkapan dan kondisi dari kendaraan masing-masing agar aman dan selamat ketika di kendarai," pesannya.

Zulkifli, salah seorang anggota BOTS, di kesempatan itu menyampaikan agar diberikan solusi kemudahan terhadap dalam pengurusan atau pembuatan SIM (surat izin mengemudi) sebagai salah satu syarat berkendara.

Menanggapi hal itu, Wakapolres akan memfasilitasi kemudahan bagi anggora BOTS yang akan membuat SIM melalui Kasat Lantas yang juga hadir pada kegiatan tersebut.

Nantinya juga akan diberikan privat gratis agar dalam pelaksanaan tes pembuatan SIM memenuhi syarat," tuturnya.

Untuk masalah keamanan di pelabuhan salah seorang perwakilan menyatakan situasi dalam keadaan kondusif dengan bantuan kehadiran personel KP3 Polres yang bertugas di pelabuhan.

Sementara itu, Ketua BOTS Selatpanjang, Erwin, menyampaikan apresiasi kepada Polres Kepulauan Meranti melalui program Jumat Curhat.

"Dengan ini kami bisa menyampaikan harapan kami kepada kepolisian dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut ke komunitas masyarakat lainnya juga. Sehingga kedekatan Polri dengan masyarakat semakin erat. Jaya selalu Polri," ucap Erwin. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments