PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Hadir di Pembukaan Pentas Seni Budaya Melayu Wabup H.Asmar : Mari Junjung tinggi Budaya Melayu di Negeri Meranti yang kita Cintai ini.  


MERANTI
- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam Hal ini Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H.Asmar hadiri malam pentas seni budaya Melayu dalam rangka memeriahkan HUT Meranti yang Ke-14 tahun, bertempat di Markas Gagak Hitam Sambang Provinsi Riau minggu  (17/12/22).

Hadir ketua LAM Asnan Mahadar,Anggota  DPRD Meranti Fauzi Hasan, Plt Kadis Parpora Nawan, Panglima Gagak Hitam Sambang Riau Yusri Yano, Anggota Pasukan Adat, Pengurus Gagak Hitam Provinsi Riau, Ormas, OKP, dan Organisasi Wanita Panitia Pelaksana, Para Peserta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan  Undangan yang berkesempatan hadir.

"Kami atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus Gagak Hitam Sambang Provinsi Riau dan panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan Pertunjukan Malam Pentas Seni Budaya Melayu dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-14. Dengan kerja sama dan kekompakan, acara ini dapat dilaksanakan sesuai rencana Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan acara ini,"ucap wabup

Pentas Seni Budaya Melayu yang kita laksanakan pada malam ini dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi kita dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya, yang hidup tumbuh dan berkembang di dalam kehidupan Masyarakat Melayu. Langkah tersebut perlu dilakukan agar nilai-nilai budaya positif yang telah diwariskan oleh para leluhur, tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar yang negatif,"tutur nya

Pagelaran seni budaya melayu ini juga diharapkan mampu mentransformasi berbagai nilai yang terkandung di dalamnya, untuk kehidupan yang lebih baik, terutama bagi generasi muda agar tidak terpengaruh ke dalam budaya asing yang bernilai negatif sehingga akan melahirkan generasi muda  yang berjiwa seni dan berkepribadian yang baik.

Dengan adanya kegiatan ini, maka kita bisa menjadikan budaya yang kita cintai ini semakin maju dan bermarwah. Kesadaran untuk terus-menerus mengembangkan dan melestarikan seni budaya melayu pada hakikatnya bukan hanya tanggungjawab satu pihak,  melainkan tanggungjawab bersama, baik seniman, budayawan, masyarakat maupun pemerintah. Untuk itu mari sama-sama kita saling bahu membahu dalam menjunjung tinggi budaya Melayu di negeri Meranti yang kita cintai ini," harap wabup Asmar.(PONIATUN/Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments