Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Diduga Sudah Lapuk Termakan Usia, Bagian Belakang Puskesmas Selasari Ambruk


Pangandaran, LHI.

Di duga sudah lapuk termakan usia mengakibatkan atap gedung dan plafon bagian belakang gedung Puskesmas Selasari ambruk.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena situasi dalam kondisi sepi.

Dijelaskan Kepala Puskesmas Selasari Hj Dewi kepada LHI, bahwa akibat dari ambruknya atap dan plafon bagian belakang gedung Puskesmas tersebut, karena bangunan sudah tua atau sudah lapuk termakan usia.

Hj Dewi mengaku, atas iambruknya gedung Puskesmas pihaknya sudah melaporkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran.

Beruntung tidak ada korban luka saat gedung Puskesmas Ambruk, karena memang kejadiannya masih pagi, belum ada pelayanan kesehatan.

Sewaktu kejadian amruknya gedung Puskesmas hanya ada petugas kebersihan, insiden ambruknya gedung Puskesmas pada Senin pagi (5/12/2022).

Hj Dewi mengaku, pihaknya sudah lama mengajukan pembangunan gedung Puskesmas Selasari kepada pihak Dinas Kesehatan, Kabupaten Pangandaran, namun hingga saat ini belum ada realisasinya, mungkin terkendala kondisi anggaran yang tidak memungkinkan, karena beberapa waktu lalu Pemkab Pangandaran pokus menekan covid 19.

Semoga dalam waktu yang tidak lama, gedung Puskesmas Selasari segera di bangun, supaya Pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik, pungkas Hj Dewi.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Desa Selasari Udin Tugaswara, bahwa pasilitas kesehatan sangat dinilai penting di wilayah Desa Selasari yang merupakan salah satu desa wisata Di kabupaten Pangandaran.

Udin sangat berharap agar Pemkab Pangandaran melalui Dinas Kesehatan memprioritaskan sarana kesehatan di Desa Selasari.

Ya, saya sangat berharap agar pembangunan gedung Puskesmas yang setara hotel bintang lima terwujud di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments